Vinicius Junior Pede Sabet Penghargaan Ballon d'Or 2024

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 24 Sep 2024, 22:15 WIB
Vinicius Junior menjadi salah satu bintang kemenangan Real Madrid di final Liga Champions 2023/2024. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Bola.com, Jakarta - Bintang Real Madrid, Vinicius Junior, menjadi salah satu favorit meraih Ballon d'Or 2024. Penampilan gemilang sepanjang musim 2023/2024 membuat pemain asal Brasil itu berharap bisa mendapatkan trofi penghargaan pemain terbaik dunia itu.

Vinicius Junior menghadapi persaingan ketat dari rekan-rekannya, seperti Dani Carvajal, Jude Bellingham, dan Kylian Mbappe. Namun, keyakinannya meraih Ballon d'Or tetap tinggi.

Advertisement

Menurut laporan Marca, penyerang asal Brasil ini percaya bahwa usaha dan dedikasinya selama musim ini akan diakui dalam upacara penghargaan Ballon d'Or yang akan berlangsung pada 28 Oktober 2024 di Paris.

 
 
2 dari 3 halaman

Performa Mengesankan

Tiga menit berselang atau pada menit ke-78, gol Vinicius Junior berhasil menambah keunggulan Real Madrid atas tim tamu Espanyol. (Thomas COEX/AFP)

Vinicius Junior telah membuktikan kemampuannya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Musim lalu, ia memainkan peran kunci dalam kampanye Liga Champions yang dijalani Real Madrid.

Vinicius Junior berkontribusi terciptanya 11 gol, dengan perincian 6 gol dan 5 assist, dan membawa timnya ke final kompetisi Eropa lagi.

Konsistensi, kemampuan untuk menghadapi tantangan, dan ketepatan dalam momen-momen krusial menjadikannya sebagai salah satu kandidat terkuat meraih Ballon d'Or.

Sumber: Madrid Universal

 

 

3 dari 3 halaman

Nominee Ballon d

Sumber: France Football

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 05/09/2024)

Berita Terkait