2 Pembalap Indonesia Bakal Ikuti MotoGP Mandalika 2024: Wah Punya Local Hero Dong Nih

oleh Hendry Wibowo diperbarui 24 Sep 2024, 15:15 WIB
Fadillah Arbi Aditama bakal mentas di kelas Moto3 pada balapan MotoGP Mandalika 2024. (Honda Team Asia)

Bola.com, Jakarta - Tidak lengkap rasanya bila sebuah negara menjadi tuan rumah gelaran MotoGP tapi tidak menurunkan pembalap. 

Hal di atas berlaku untuk Indonesia yang menghelat MotoGP Mandalika 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, 27-29 September. Tercatat dua pembalap akan berstatus local hero pada balapan akhir pekan ini.

Advertisement

Nama pertama yaitu Mario Suryo Aji yang turun di kelas Moto2 dan memang berstatus pembalap full season. Nama kedua adalah Fadillah Arbi Aditama yang mentas di kelas Moto3 dengan fasilitas wildcard

Tentu karena berstatus wildcard, Fadillah Arbi Aditama, pembalap binaan PT Astra Honda Motor tidak pasang target tinggi pada balapan Moto3 Mandalika. 

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Honda Team Asia dan Junior Talent Team yang telah memberikan kesempatan luar biasa ini kepada saya," kata Arbi. 

"Balapan di Indonesia, negara asal saya, bersama Mario Aji, menjadikan ajang ini sangat spesial bagi kami berdua," tambahnya.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Harapan Mario Suryo Aji

Jika Fadillah Arbi Aditama mentas dengan fasilitas wildcard di Moto3, situasi berbeda dengan Mario Suryo Aji untuk kelas Moto2. 

Pasalnya ia memang berstatus pembalap full season dan sejauh ini mengumpulkan tiga poin. Tiga poin didapat pembalap Honda Team Asia itu ketika finis ke-15 pada balapan Moto2 Catalunya, Italia, dan Aragon. 

Tentu di Moto2 Mandalika, Mario Suryo Aji diharapkan bisa buat kejutan untuk setidaknya finis zona poin atau 15 besar. 

Mario Aji sendiri sempat membuat kejutan tahun 2022 atau saat ia masih mentas di kelas Moto3. Pada kualifikasi Moto3 Mandalika 2022, ia finis ketiga, meski saat balapan posisinya melorot ke urutan 14. 

Berita Terkait