Legenda Liverpool Ragukan Strategi Arne Slot: Juara Liga Inggris Sepertinya Man City Lagi

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 24 Sep 2024, 17:45 WIB
Darwin Nunez (tengah) tampat emosional hingga menangis usai mencetak gol kemenangan telak 3-0 Liverpool saat menjamu Bournemouth pada pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (21/9/2024). Gol ini merupakan gol pertamanya di Liga Inggris di bawah arahan Arne Slot. ( AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Jamie Carragher menegaskan Liverpool tidak dalam posisi untuk menantang gelar Liga Inggris musim ini. Ia pesimistis dengan strategi belanja pemain Arne Slot seraya menyebutkan bahwa Man City bakal keluar sebagai juara lagi.

Liverpool mendatangkan Arne Slot musim panas ini sebagai penerus Jurgen Klopp, yang kehabisan tenaga dan memutuskan dia perlu istirahat setelah hampir sembilan tahun di ruang istirahat Anfield. Pelatih asal Belanda itu cukup oke sejauh ini, memimpin klub meraih lima kemenangan dalam enam pertandingan mereka sejauh ini, mencetak 13 gol dan hanya kebobolan dua.

Advertisement

'Prestasi' tersebut membuat sejumlah pihak yakin Liverpool bisa kembali berjaya dan meraih gelar juara Liga Inggris yang kali terakhir didapat pada 2020. Namun demikian, Jamie Carragher punya pendapat lain.

"Saya pikir itu akan sedikit mirip dengan musim lalu di mana Liverpool hanya bisa di bawah Arsenal dan Man City. Arne Slot belum benar-benar membeli siapa pun. Federico Chiesa hanya sebatas pemain rotasi, lalu mereka juga membeli kiper dari Valencia, Giorgi Mamardashvili, tapi itu lebih untuk musim depan, jadi Liverpool tidak ada bedanya dengan musim lalu."

"Saya pikir Liverpool adalah tim terbaik ketiga."

2 dari 3 halaman

Prediksi Juara

Striker Manchester City, Erling Haaland, berselebrasi setelah mencetak gol ke-100 untuk The Citizens dalam laga kontra Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024). (Paul ELLIS / AFP)

Carragher menganggap tidak banyak yang bisa dipilih antara Arsenal dan Manchester City, seperti yang diilustrasikan dalam hasil imbang 2-2 hari Minggu, tetapi mengklaim tim besutan Pep Guardiola akan kembali juara Liga Inggris.

“Selalu ketika saya melihat skuad, dan saya hanya melihat serangan yang dialami Manchester City. Kevin De Bruyne tidak bermain pada hari Minggu, saya tahu Martin Odegaard tidak bermain juga, tapi saya pikir mereka baru saja mendapat sedikit lebih banyak di area menyerang itu."

“Jika Arsenal bertahan, itu akan menjadi gol bola mati. Kami tahu mereka luar biasa di set-piece, kami melihatnya minggu lalu, mereka memenangkan pertandingan di Tottenham, tetapi Anda tidak bisa memenangkan pertandingan dengan set-piece setiap minggu. Saya pikir Manchester City akan jadi juara lagi.”

3 dari 3 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2024/2025

Berita Terkait