Nasib Sial Marc Marquez di MotoGP Mandalika, Terulang Lagi Tahun Ini?

oleh Hendry Wibowo diperbarui 24 Sep 2024, 17:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi sosok yang paling dicari oleh para penggemar MotoGP setelah sesi latihan bebas kedua MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Jumat (13/10/2023) sore WIB. (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez punya ambisi besar pada seri ke-15 MotoGP 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, akhir pekan ini. 

Ambisi besar karena pada dua edisi sebelumnya MotoGP Mandalika, Marc Marquez selalu bernasib sial lantaran tidak finis. 

Advertisement

Pada edisi MotoGP Mandalika 2022, Marc Marquez bahkan mengalami highside pada sesi pemanasan atau warm up. 

Karena kecelakaan itu, Marquez yang saat itu masih memperkuat Repsol Honda harus absen pada balapan akibat cedera. 

Nah jelang MotoGP Mandalika 2024, Marc Marquez berambisi mengubah peruntungannya. Apalagi ia tahu betul punya banyak fans di Indonesia. 

 

"Hubungan saya dengan Indonesia selalu baik, mereka sangat bersemangat, saya sempat terkejut saat pertama kali di ke sana," kata Marc Marquez yang kini memperkuat Gresini Racing.

"Saya berharap bisa mengubah peruntungan di Sirkuit Mandalika, karena saya tidak pernah finis di sana," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Modal Positif

Yang pasti, Marc Marquez punya modal positif ketika mentas di MotoGP Mandalika. Pasalnya kini ia sedang berada di bentuk performa terbaiknya. 

Tercatat pada tiga balapan terakhir di hari Minggu, juara dunia MotoGP enam kali ini selalu naik podium.  Bahkan pada MotoGP Aragon dan San Marino, Marc Marquez bisa memenangkan balapan. 

Akankah Marc Marquez bisa mengakhiri tren negatif di Mandalika pada edisi kali ini? Atau lagi-lagi dewi fortuna belum bernaung kepadanya? Yuk sama-sama kita tunggu. 

Sumber: Crash 

Berita Terkait