Liga Inggris: Pembelaan Leandro Trossard Terkait Kartu Merah pada Laga Man City Vs Arsenal

oleh Rizki Hidayat diperbarui 24 Sep 2024, 19:15 WIB
Gelandang Arsenal, Leandro Trossard, meninggalkan lapangan setelah mendapatkan kartu merah dalam laga kontra Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024) malam WIB. (Paul ELLIS / AFP)

Bola.com, Jakarta Winger Arsenal, Leandro Trossard, diganjar kartu merah saat bersua Manchester City pada laga pekan kelima Premier League musim ini. Selepas duel, Trossard mengungkapkan pembelaan terkait kartu merah tersebut.

The Gunners melawat ke markas Man City di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (22/9/2024) malam WIB. Bermain di kandang lawan, Tim Meriam London meraih hasil imbang 2-2.

Advertisement

Sepasang gol Arsenal disarangkan Riccardo Calafiori pada menit ke-22 dan Gabriel Magalhaes menit ke-45+1. Adapun dua gol Manchester City tercipta atas nama Erling Haaland pada menit ke-9 dan John Stones menit ke-90+8.

Dalam duel tersebut, wasit Michael Oliver mengeluarkan satu kartu merah untuk Leonardo Trossard pada menit ke-45+8. Pemain berusia 29 tahun itu lebih dulu mendapat kartu kuning menit ke-34, setelah melakukan pelanggaran kepada Savinho.

Leandro Trossard kemudian menerima kartu kuning lagi, selepas membuang bola karena dianggap sebagai tindakan menunda dimulainya pertandingan.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Mendengar Bunyi Peluit

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, merangkul gelandang timnya, Leandro Trossard, ketika meninggalkan lapangan saat babak pertama laga kontra Man City di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024) malam WIB. Leandro Trossard mendapatkan kartu merah pada akhir babak pertama. (Paul ELLIS / AFP)

Setelah dikeluarkan dari lapangan, Trossard mengatakan kepada rekan-rekan setimnya di ruang ganti jika dirinya hanya coba melakukan operan, dan tidak mendengar bunyi peluit dari wasit.

Menurut laporan dari The Mirror, Leandro Trossard berupaya menjelaskan kepada wasit jika dirinya tidak mendengar bunyi peluit sebelum menerima kartu merah.

Wasit Oliver sebelumnya juga menghadapi situasi serupa, namun tidak memberikan kartu kuning kepada pemain Liverpool, Dominik Szoboszlai, yang menendang bola saat kalah melawan Nottingham Forest, 14 September lalu. Alhasil, keputusan itu memicu tudingan adanya standar ganda.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tampak murka dengan keputusan mengusir Trossard. Namun, Arteta mengarahkan kemarahannya kepada wasit, bukan sang pemain. Bahkan, manajer asal Spanyol tersebut memeluk Trossard saat meninggalkan lapangan.

 

3 dari 4 halaman

Kontroversi Keputusan Wasit

Erling Haaland (kiri) menghampiri Gabriel Magalhaes seusai laga antara Man City vs Arsenal pada pekan kelima Liga Inggris 2024/2025 di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024) malam WIB. (Darren Staples / AFP)

Kartu merah yang diterima Trossard hanyalah salah satu dari beberapa insiden kontroversial dalam pertandingan Manchester City versus Arsenal. Selain kartu merah tersebut, keputusan kontroversial lainnya adalah Erling Haaland lolos dari sanksi, lamanya waktu tambahan, dan taktik buang-buang waktu .

Haaland dinilai sangat beruntung tidak diusir keluar lapangan, karena melempar bola ke arah kepala Gabriel Magalhaes setelah gol penyama kedudukan Manchester City pada menit akhir pertandingan.

Dengan hasil tersebut, Arsenal masih berada di urutan keempat klasemen sementara Premier League dengan nilai 11. The Gunners tertinggal dua poin dari Manchester City yang berada di posisi teratas

Sumber: The Mirror

Penulis: Lutfi Galih Pawening

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait