3 Pemain Plus Pelatih Terbaik Pekan Ke-5 BRI Liga 1: Malik Risaldi di Antara Bintang Asing

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 25 Sep 2024, 12:57 WIB
BRI Liga 1 - Ilustrasi 3 Pemain Terbaik Musim 2024/2025 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Pekan kelima BRI Liga 1 2024/2025 yang berlangsung pada 15 hingga 18 September 2024 bisa dibilang jadi pekan yang cukup sengit. Tak ada tim yang berhasil menang dengan selisih lebih dari satu gol.

Arema FC meraih kemenangan perdananya di BRI Liga 1 2024/2025 dengan skor 1-0 atas PSM Makassar. Begitu pun Borneo FC dan Persik Kediri yang juga menang tipis 1-0, masing-masing atas Malut United dan Persita Tangerang.

Advertisement

Empat tim berhasil menang tipis 2-1, masing-masing Persib Bandung atas PSIS Semarang, PSBS Biak saat menjamu Madura United, Barito Putera saat bertandang ke markas Semen Padang, dan Persebaya Surabaya yang mengalahkan Persis Solo.

Sementara itu, empat tim harus berbagi poin setelah bermain imbang tanpa gol, yaitu Bali United yang berjumpa PSS Sleman, dan Persija Jakarta yang berhadapan dengan Dewa United.

Namun, seperti biasa, tetap ada pemain-pemain yang mampu menonjol meski timnya hanya meraih kemenangan tipis. Berikut tiga pemain terbaik pekan kelima BRI Liga 1 2024/2025 versi Bola.com:

 
 
2 dari 6 halaman

Tyronne del Pino Ramos

Gelandang Persib Bandung asal Spanyol, Tyronne Del Pino Ramos. (Bola.com/Erwin Snaz)

 

Penyerang Persib Bandung ini membuktikan kualitasnya ketika menang 2-1 saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat pada 15 September 2024. Dua gol kemenangan Persib atas PSIS tak lepas dari peran penting pemain asal Spanyol itu.

Tyronne membuka keunggulan Persib lewat golnya pada menit ke-17. Namun, setelah PSIS menyamakan kedudukan menjadi 1-1, Tyronne kembali berjasa untuk gol penentu kemenangan Persib empat menit berselang.

Umpan akuratnya berhasil dimaksimalkan oleh Gustavo Franca pada menit ke-40 untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1. Persib pun mengamankan tiga poin di depan bobotoh.

3 dari 6 halaman

Lucas Morelatto

 

Kemenangan Barito Putera saat bertandang ke markas sementara Semen Padang, Stadion Utama Sumatra Barat, tak lepas dari peran penting Lucas Morelatto.

Pemain asal Brasil itu memborong dua gol yang dibuat Laskar Antasari dalam kemenangan 2-1 atas Kabau Sirah. Lucas Morelatto membuka keunggulan Barito Putera pada menit ke-15 setelah memaksimalkan umpan dari Rizky Pora.

Kemudian setelah kedudukan disamakan oleh tim tuan rumah pada menit ke-22, Lucas Morelatto kembali menjebol gawang Semen Padang.

Tepatnya pada menit ke-34, pemain asal Brasil itu sukses mengamankan tiga poin lewat gol keduanya dalam pertandingan tersebut.

4 dari 6 halaman

Malik Risaldi

Pemain anyar Persebaya, Malik Risaldi. (Dokumentasi Persebaya)

 

Untuk edisi kali ini, tidak semua pemain asing masuk dalam deretan pemain terbaik BRI Liga 1 versi Bola.com. Penyerang Persebaya Surabaya, Malik Risaldi, mampu menembus persaingan.

Mantan penyerang Madura United yang direkrut Persebaya pada awal musim 2024/2025 ini memperlihatkan kualitasnya untuk membawa Persebaya bangkit dari ketinggalan.

Persebaya lebih dulu tertinggal 0-1 pada babak pertama. Namun, Malik Risaldi mampu membawa Persebaya menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-48.

Tak butuh waktu lama, hanya berselang tiga menit, Malik Risaldi menjebol gawang Persis Solo sekaligus memastikan kemenangan 2-1 menjadi milik Persebaya Surabaya.

5 dari 6 halaman

Pelatih Terbaik: Paul Munster

Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster. (Bola.com/Aditya Wany)

 

Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster, layak menjadi pelatih terbaik BRI Liga 1 2024/2025 pekan kelima. Pelatih asal Irlandia Utara itu berhasil mengubah timnya dengan baik setelah tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Instruksinya pada jeda babak mengubah mentalitas tim berjulukan Green Force itu yang tampil efisien pada awal babak kedua dan berhasil mencetak dua gol yang diborong oleh Malik Risaldi.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Berita Terkait