BRI Liga 1: Marc Klok Angkat Bicara Setelah Duel Persib Vs Persija, Sesalkan Kerusuhan

oleh Erwin Snaz diperbarui 24 Sep 2024, 18:00 WIB
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok merasa tidak beruntung dalam duel big match kontra Persija Jakarta, Senin (23/9/2024) sore di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, meski berakhir menang 2-0.

Marc Klok memang harus terusir dari lapangan pada menit ke-61 setelah di kartu merah wasit Muhammad Nazmi asal Malaysia gara-gara menendang striker Persija, Maciej Gajos.

Advertisement

“Sedih ya, ini kartu merah pertama yang saya dapat secara langsung dalam karir saya,” tegas Marc Klok selepas pertandingan.

“Saya tidak beruntung, saya berusaha dapat bola, tidak dapat atensi mengenai Gajos tapi dia berbalik badan terus kaki dapat,” lanjut Marc Klok.

2 dari 4 halaman

Tak Bermaksud Melanggar

Pemain Persib Bandung, Marc Klok pada laga lanjutan pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Dewa United FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/07/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Jika VAR itu ada slowmotion kata Klok pasti kelihatan sedikit berbahaya, namun diakui Klok tidak ada maksud untuk melakukan pelanggaran.

“Tapi oke ini sepak bola dan saya harus terima, harus belajar, dan lebih penting lagi kami menang,” sebut pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini.

Dalam duel big match ini, Klok mengaku memiliki banyak peluang mencetak gol namun gagal berbuah gol lantaran menurutnya karena dalam satu pekan terakhir ini tidak latihan.

“Tapi dipertandingan ini kami push, sangat bersyukur bisa main dan main bagus. Banyak peluang tapi sayang, lebih bagus saya bisa cetak gol juga. Tapi oke kami menang,” imbuh Klok.

3 dari 4 halaman

Sesalkan Kerusuhan

Persib Bandung - Ilustrasi 3 Pemain Persib: Ciro Alves, Marc Klok, Nick Kuipers (Bola.com/Salsa Dwi Novita)

Walau dapat tiga poin, pemain bernomor punggung 23 di Persib ini merasa bingung dengan aksi kerusuhan sebagian Bobotoh usai laga lawan Persija Jakarta.

“Ya, sedikit bingung juga, kenapa harus turun ke lapangan, padahal menang, atmosfer seharusnya lebih bagus, kenapa harus sampai begitu ya, saya tidak setuju dengan hal ini,” tegas Klok

“Seperti saya bilang di Instagram, kuat bersama-sama, pemain dan fans harus bersama chemistry dan dapat atmosfer untuk bantu bersama-sama naik ke atas lagi. Kami tidak bisa sendiri, Bobotoh juga tidak bisa sendiri, kalau kami bersama-sama pasti lebih baik,” pungkas Klok.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Berita Terkait