5 Catatan Menarik Jelang Duel MU Vs FC Twente di Liga Europa: Mees Hilgers dkk. Cari Kemenangan Kedua atas Klub Inggris

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 25 Sep 2024, 05:15 WIB
Liga Europa - Manchester United Vs FC Twente - Duel Pemain (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) menjamu FC Twente dalam laga matchday pertama Liga Europa 2024/2025 di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. Ada beberapa hal menarik mengenai pertandingan ini.

MU kembali ke Eropa dengan tampil di Liga Europa setelah gagal impresif di Premier League musim lalu. Sayangnya, hingga saat ini The Red Devils asuhan Shin Tae-yong juga masih kurang konsisten dalam setiap pertandingannya.

Advertisement

Kali terakhir bertanding, MU gagal mencetak gol di markas Crystal Palace dalam laga yang berakhir imbang tanpa gol. Padahal dalam dua laga sebelum itu, MU menang 3-0 atas Southampton di Premier League dan 7-0 atas Barnsley di Carabao Cup.

Sementara itu, FC Twente datang ke Old Trafford dengan cukup percaya diri. Klub Belanda yang juga diperkuat calon pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers, itu saat ini berada di peringkat keempat dalam klasemen Eredivisie, dan berhasil meraih kemenangan dalam dua laga terakhirnya.

Berikut lima catatan menarik jelang duel antara MU dan FC Twente di Liga Europa:

 
 
2 dari 6 halaman

MU Punya Catatan Positif Hadapi Klub Belanda

Selebrasi gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo (kanan) bersama rekannya, Diogo Dalot (tengah) dan Casemiro usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Liverpool pada laga pekan ke-32 Premier League 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Manchester, Minggu (7/4/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United (MU) adalah tim yang punya sejarah di Eropa. Tentunya tak sedikit klub asal Belanda yang sudah dihadapinya, meski FC Twente baru perdana akan dihadapinya pada pekan ini.

Dari sembilan laga kandang yang dimainkan MU saat menjamu klub asal Belanda, MU berhasil tidak terkalahkan dalam delapan di antaranya.

The Red Devils tercatat meraih tujuh kemenangan dan satu hasil imbang saat menjamu klub Belanda di Old Trafford.

3 dari 6 halaman

Twente Incar Kemenangan Kedua atas Klub Inggris

Aksi Mees Hilgers bersama FC Twente. (Instagram/meeshilgerss)

 

Dalam sejarahnya tampil di Eropa, FC Twente juga sering menghadapi tim-tim asal Inggris. Sayangnya, dari 13 pertemuannya dengan tim Inggris, Twente hanya sekali meraih kemenangan.

Jadi menambah jumlah kemenangan atas tim asal Inggris ketika bertandang ke markas MU akan jadi motivasi besar bagi Mees Hilgers dkk.

4 dari 6 halaman

MU Punya Tren Positif di Liga Europa

Luke Shaw. Bek kiri asal Inggris yang kini menjalani musim ke-9 bersama Manchester United sejak didatangkan dari Southampton pada awal musim 2014/2015 ini total tampil 4 kali dari total 15 laga MU di Liga Europa 2016/2017. Pemain yang mulai kembali menemukam performa terbaiknya di bawah asuhan Erik ten Hag ini telah tampil 16 kali di Liga Inggris musim 2022/2023 dengan torehan 1 gol dan 1 assist. (AP Photo/Dave Thompson)

 

Setelah kalah dalam dua pertandingan kandang mereka di Liga Europa pada 2012, MU tercatat hanya sekali mengalami kekalahan dalam 24 laga berikutnya di Old Trafford dalam kompetisi kasta kedua sepak bola Eropa itu.

Artinya, MU punya kans yang sangat besar untuk bisa melanjukan kesuksesannya di Liga Europa saat menjamu FC Twente di Old Trafford pad pekan ini.

5 dari 6 halaman

Tren Negatif FC Twente di Eropa

Pemain Twente, Mees Hilgers (tengah) berusaha mencetak gol ke gawang Vitesse dihalangi Gyan de Regt (kanan) pada laga lanjutan Liga Belanda 2023/2024 yang berlangsung di De Grolsch Veste Stadium, Enschede, Belanda, 27 September 2023. (AFP/Vincent Jannink)

 

Berbeda dengan MU, FC Twente justru memiliki tren negatif ketika tampil di Liga Europa. Klub Belanda itu justru belum pernah meraih satu kemenangan pun dalam tujuh laga terakhir mereka di Liga Europa.

6 dari 6 halaman

Bruno Fernandes Memesona

Bruno Fernandes yang kini tengah menjalani musim ke-5 bersama Manchester United tercatat menjadi top skor Liga Europa pada musim 2019/2020 dengan koleksi 8 gol. Delapan gol tersebut dikoleksinya bersama Sporting Lisbon dan Manchester United. Langkah MU sendiri harus terhenti di babak semifinal setelah takluk 1-2 dari Sevilla yang akhirnya menjadi juara setelah mengalahkan Inter Milan 3-2 di partai final. (AFP/Oli Scarff)

 

Sejak melakukan debutnya di Liga Europa pada Februari 2018, Bruno Fernandes sudah terlibat lebih banyak dalam penciptakan gol.

Bruno Fernandes berkontribusi untuk terciptanya 35 gol di Liga Europa, yang terbanyak ketimbang pemain lain di kompetisi tersebut.

Bruno Fernandes tercatat sudah mencetak 20 gol dan 15 assist di Liga Europa.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait