VIDEO: Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Baru, Tony Popovic Berambisi Bawa Timnas Australia Lolos Piala Dunia 2026

oleh Bayu Kurniawan Santoso diperbarui 24 Sep 2024, 17:47 WIB

Bola.com, Jakarta - Tony Popovic telah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Timnas Australia, setelah rentetan hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia berjanji untuk memberikan energi baru ke dalam permainan Socceroos.

Arnold secara mengejutkan mengundurkan diri setelah enam tahun memegang jabatan tersebut, menyusul awal yang buruk dalam kiprah Timnas Australia di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Advertisement

Kekalahan 1-0 di kandang sendiri dari Bahrain dan hasil imbang tanpa gol di Indonesia membuat Socceroos berada di urutan kelima dalam klasemen kualifikasi Piala Dunia Asia.

Tentu ini situasi yang sulit bagi Australia, dengan hanya dua peringkat teratas yang mendapat tempat otomatis di turnamen yang diikuti oleh 48 negara tersebut.

Sejak masuk ke manajemen, Popovic telah memenangkan gelar A-League Premiership bersama Western Sydney Wanderers dan Perth Glory, juga meraih gelar AFC Champions League pada tahun 2014.

Debut Tony Popovic membesut Timnas Australia di kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C adalah pertandingan kandang yang krusial melawan China pada 10 Oktober. Mereka kemudian akan menghadapi laga tandang berat melawan Jepang lima hari kemudian.

Berita Terkait