MU Rotasi Vs FC Twente, Kesempatan Mees Hilgers Jaga Cleansheet dan Beri Kejutan di Liga Europa

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 24 Sep 2024, 21:32 WIB
Manchester United - Ilustrasi Logo MU (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Manchester - Manchester United akan bertemu FC Twente pada pertandingan pembuka Liga Europa 2024/2025 di Old Trafford, Kamis (26/9/2024).

Selain ditunggu para penggemar MU yang ada di Indonesia, laga ini juga menarik perhatian supporter Timnas Indonesia. Karena FC Twente diperkuat oleh Mees Hilgers, pemainketurunan Indonesia terbaru yang akan tampil di Round 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Advertisement

Kehadiran Mees Hilgers sendiri juga jadi rekor satu-satunya pemain Timnas Indonesia yang tampil di Liga Europa musim ini. Berposisi sebagai bek tengah, Hilgers siap mengantongi para penyerang Manchester United.

Tetapi, Manchester United dilaporkan akan melakukan rotasi pemain demi menjaga kondisi pemain ditengah padatnya jadwal yang akan mereka hadapi musim ini.

2 dari 5 halaman

Pemain yang absen

Selebrasi bek Manchester United, Luke Shaw saat menghadapi Manchester City pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester (14/1/2023). Luke Shaw hingga kini telah bermain dalam 247 laga di semua ajang sejak didatangkan dari Southampton pada awal musim 2014/2015. Dari jumlah laga tersebut ia telah mencetak 4 gol dan 27 assist. (AFP/Oli Scarff)

MU dikabarkan masih akan tanpa Leny Yoro di lini belakang, rekrutan anyar tersebut masih absen akibat cedera kaki.

Selain itu, Luke Shaw juga diragukan tampil akibat terkena cedera betis yang belum pulih.

Namun, kabar baik datang dari Tyrell Malacia dan Victor Lindelof, mereka berdua kembali berlatih setelah sebelumnya absen karena cedera lutut dan jari kaki. Kedua pemain ini akan menjalani tes kesehatan sebelum dipastikan siap bermain.

3 dari 5 halaman

Rotasi Pemain

Selebrasi gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo (kanan) bersama rekannya, Diogo Dalot (tengah) dan Casemiro usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Liverpool pada laga pekan ke-32 Premier League 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Manchester, Minggu (7/4/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Erik ten Hag kemungkinan akan tetap mempercayakan Andre Onana di bawah mistar gawang. Harry Maguire diprediksi akan bermain menggantikan Matthijs de Ligt atau Lisandro Martinez. Diogo Dalot dan Noussair Mazraoui diperkirakan akan tetap mempertahankan posisi mereka sebagai bek sayap.

Rekrutan anyar, Manuel Ugarte yang dua pertandingan sebelumnya tampil dari bangku cadangan, berpeluang masuk ke starting XI, berkat tampil impresif saat menggunduli Barnsley 7-0 di EFL Cup (18/9/2024).

Ugarte akan bersaing dengan Casemiro untuk mengisi slot tengah, sementara Kobbie Mainoo dan Christian Eriksen kemungkinan akan tetap bermain.

Bersaing dengan Alejandro Garnacho, Amad Diallo, dan Antony untuk posisi sayap. Rashford yang kehilangan tempatnya saat melawan Crystal Palace diprediksi akan tampil habis-habisan untuk dapatkan posisi utama.

Di lini depan, Rasmus Hojlund yang baru kembali dari cedera kemungkinan akan tetap di bangku cadangan. Sehingga Joshua Zirkzee bisa kembali mendapatkan kesempatan sebagai starter di laga melawan Twente.

4 dari 5 halaman

Duel Mees Hilgers vs Lini Serang MU

Mees Hilgers, bek tengah FC Twente yang memiliki darah Indonesia, akan menjadi perhatian khusus bagi publik Indonesia. Hilgers akan menghadapi lawan tangguh pada laga nanti, ia harus berhadapan langsung dengan lini serangan MU yang dikenal agresif.

Kehadiran mees Hilgers jadi suatu kebanggaan tersendiri bagi sepak bola Indonesia, terakhir kali ada nama pemain Timnas di kompetisi Eropa saat Sandy Walsh masih berseragam Zulte Waregem pada 2017/2018, meski kala itu masih berstatus warga negara Belanda.

 

5 dari 5 halaman

Prediksi Starting XI Manchester United

Onana; Mazraoui, Maguire, Martinez, Dalot;Ugarte, Mainoo; Antony, Fernandes, Rashford; Zirkzee

 

 

Sumber: Sportsmole

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf (Magang MSIB)

Berita Terkait