Menantikan Duel Marcus Rashford Vs Mees Hilgers di Liga Europa 2024/2025: Bakal Dikantongin?

oleh Hery Kurniawan diperbarui 25 Sep 2024, 06:15 WIB
Liga Europa - Manchester United Vs FC Twente - Marcus Rashford Vs Mees Hilgers (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Calon bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers akan menjalani laga yang menarik tengah pekan ini. Hilgers akan berlaga di Liga Europa 2024/2025.

FC Twente yang diperkuat Mees Hilgers akan menjalani laga tandang ke markas Manchester United, Old Trafford, Kamis (26/9/2025).

Advertisement

Laga itu sangat spesial bagi FC Twente. Sebab, mereka sudah cukup lama tidak berlaga di kompetisi antarklub Eropa.

Sementara bagi Mees Hilgers, laga itu juga tidak kalah spesial. Hilgers berpotensi menjadi pemain Timnas Indonesia pertama yang berlaga di Liga Europa jika proses naturalisasinya selesai.

Belum lama ini Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah menjalani sidang paripurna di DPR RI. Dalam waktu dekat keduanya disebut akan menjalani sumpah janji setia WNI.

2 dari 3 halaman

Potensi Bertemu Rashford

Aksi bek tengah keturunan Indonesia milik FC Twente, Mees Hilgers (paling kiri) di laga leg pertama Kualifikasi Ketiga UEFA Conference League melawan Cukaricki pada 6 Agustus 2022 lalu. (Dok. Instagram Mees Hilgers)

Mees Hilgers adalah seorang bek tengah dengan kekuatan kaki kanan yang baik. Pemain berusia 23 tahun itu bias dipasang di posisi bek tengah sisi kanan.

Dengan bermain di posisi itu, Mees Hilgers sangat mungkin melakukan duel satu lawan satu melawan winger kiri Manchester United, Marcus Rashford.

Tentu menarik untuk menanti duel itu. Apalah Marcus Rashford akan mempecundangi Mees Hilgers, atau justru Hilgers mampu mengantongi Rashford di sepanjang laga.

3 dari 3 halaman

Tidak Spesial

Pemain Manchester United, Marcus Rashford berusaha mencetak gol ke gawang Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di St Mary's Stadium, Southampton, Inggris, Sabtu (14/09/2024). (AP Photo/Alastair Grant)

Peluang Mees Hilgers untuk membuat Marcus Rashford tak berkutik sebenarnya cukup besar. Pemain berusia 26 tahun itu tengah menjalani periode buruk.

Marcus Rashford bahkan bisa dikatakan terus mengalami penurunan ketajaman. Hal itu terlihat dari statistiknya pada musim ini.

Dari lima laga di Premier League 2024/2025, Marcus Rashford baru bisa mencetak satu gol untuk Manchester United.

Berita Terkait