Liga Italia: Pelatih Como 1907 Cesc Fabregas Jawab Isu Niat Raphael Varane Pensiun Akibat Cedera

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 25 Sep 2024, 06:28 WIB
Raphael Varane. (Oli SCARFF / AFP)

Bola.com, Jakarta - Cesc Fabregas menjawab kabar bahwa bek Como 1907, Raphael Varane, berniat menyudahi kontraknya dan pensiun. Ia masih menunggu kepastian dari sang pemain mengenai keputusan krusial tersebut.

Cedera yang terjadi hanya 20 menit setelah debut Raphael Varane di Como pada ajang Coppa Italia tidak hanya menunda debutnya di Sdrie A, namun juga menimbulkan dugaan bahwa waktunya di Stadio Giuseppe Sinigaglia bisa berakhir bahkan sebelum benar-benar dimulai.

Advertisement

Tuttomercatoweb bahkan mengklaim bahwa kontrak Varane bisa diputus Como 1907. Masalah lututnya tampaknya jauh lebih serius dari perkiraan semula.

Varane diduga telah dicoret dari daftar 25 pemain klub untuk Serie A 2024/2025. Ini menunjukkan bahwa cedera bek asal Prancis itu bukan hanya hitungan pekan saja, tetapi berbulan-bulan, bahkan satu musim penuh.

Fabregas, berbicara menjelang laga melawan Udinese, membuka laporan yang menunjukkan bahwa Varane dapat dilepaskan hanya beberapa minggu setelah bergabung dengan Como 1907.

Mantan playmaker Arsenal, Barcelona dan Chelsea menegaskan bahwa keputusan itu sebagian besar bergantung pada Varane sendiri. Saat ini eks MU itu sedang menjalani perawatan di Madrid.

"Pemutusan kontrak Raphael Varane? Bukan saya yang bisa memutuskan. Saya harus menunggu dan menghormati keputusan apa pun yang diambil individu," ujar Fabregas.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Tahu Berapa Lama Akan Absen

Pemain Como, Raphael Varane. (X/Como)

Masih harus dilihat persis seberapa serius cedera terbaru Varane. Fabregas pun mengaku tidak tahu berapa lama Raphael Varane akan absen.

"Kami menunggunya, juga untuk memahami tingkat cederanya dan kapan dia akan tersedia. Tapi, untuk saat ini, dia akan tetap di Madrid untuk menerima perawatan."

"Mari kita lihat apa yang bisa terjadi dengan Varane. Itu adalah keputusannya."

"Kita perlu memahami bagaimana dia dan bagaimana perasaannya. Untuk saat ini, dia belum pulih dengan baik dan kami perlu menunggu lebih lama."

 

3 dari 3 halaman

Cedera Kambuhan

Bek MU, Raphael Varane menahan sakit karena cedera dalam laga melawan Chelsea, Minggu (23/10/2022). (AP Photo/Frank Augstein)

Masalahnya dengan Raphael Varane bukanlah soal talenta, tetapi cedera.

Kemenangan MU pada final Piala FA musim lalu atas Man City membuktikan bahwa legenda Real Madrid tetap menjadi salah satu bek terbaik di Eropa.

Sayangnya, cedera sering menghantui Varane.

Periode tiga tahun di Old Trafford seharusnya masih bisa jauh lebih sukses seandainya dia tidak menghabiskan waktu berminggu-minggu di meja perawatan.

Varane melewatkan sekitar 50 pertandingan karena serangkaian cedera yang antara tahun 2021 dan 2024. Dia hanya menjadi starter dalam 58 dari kemungkinan 114 pertandingan Liga Inggris.

Sumber: Berbagai sumber

Berita Terkait