Syarat Mutlak Trent Alexander-Arnold Bersedia Perpanjang Kontrak di Liverpool

oleh Aning Jati diperbarui 25 Sep 2024, 21:06 WIB
Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold (kanan) berusaha mengontrol bola pada laga pekan ke-32 Liga Inggris 2022/2023 di Anfield, Liverpool, Sabtu (22/04/2023) WIB. The Reds berhasil menang dengan skor 3-2. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Liverpool saat ini menghadapi situasi pelik terkait masa depan tiga pemain kunci mereka: Virgil Van Dijk, Mohamed Salah, dan Trent Alexander-Arnold.

Ketiganya memasuki tahun terakhir dalam kontrak mereka, yang membuat spekulasi tentang masa depan mereka diprediksi terus menjadi sorotan sepanjang musim ini.

Advertisement

Di bawah kepemimpinan manajer baru, Arne Slot, Liverpool tampil impresif dan kini berada di peringkat kedua klasemen liga. Namun, perbincangan mengenai perpanjangan kontrak ketiga pemain tersebut tetap menjadi isu utama yang dihadapi klub.

Menurut laporan dari Football Insider, Trent Alexander-Arnold dikabarkan hanya akan memperbarui kontraknya jika Liverpool bisa memenuhi ambisinya.

Pemain internasional Inggris ini sangat ingin meraih lebih banyak trofi dan medali, dan ia mengharapkan jaminan bahwa klub akan melakukan langkah signifikan di bursa transfer untuk mendatangkan pemain top.

Alexander-Arnold menikmati musim yang sukses bersama Liverpool, yang juga membantunya mengamankan tempat di Timnas Inggris.

Namun, ketertarikan dari Real Madrid kepada Trent Alexander-Arnold masih ada, dan klub raksasa Spanyol itu bisa menawarkan perjanjian prakontrak pada Januari mendatang jika situasi kontrak sang pemain tidak segera diselesaikan.

 

2 dari 2 halaman

Prioritas Penting Liverpool

Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Fulham pada laga pekan 14 di Stadion Anfield, Minggu (3/12/2023). Bek asal Inggris ini menjadi Pahlawan kemenangan The Reds atas Fulham. (AP Photo/Jon Super)

Minimnya aktivitas Liverpool di bursa transfer musim panas lalu, dengan hanya merekrut Federico Chiesa, menimbulkan kekhawatiran bagi Alexander-Arnold.

Ia melihat bagaimana klub-klub Premier League lainnya menghabiskan banyak uang untuk memperkuat skuad, yang bisa saja membuatnya merasa khawatir tentang ambisi jangka panjang klub.

Sebagai bek kanan dan gelandang berusia 25 tahun, Alexander-Arnold menunjukkan tekad besar untuk terus bersaing di level tertinggi dan memenangkan lebih banyak trofi.

Ia telah memenangkan Premier League dan Liga Champions, tetapi tetap merasa ada lebih banyak kesuksesan yang bisa diraih bersama Liverpool. Oleh karena itu, ia mendesak klub untuk segera bertindak dan memperkuat tim demi mencapai ambisinya.

Di antara Van Dijk dan Salah, kontrak Alexander-Arnold menjadi prioritas penting bagi Liverpool. Jika klub gagal bergerak cepat, Real Madrid akan makin percaya diri untuk mengamankan jasa sang pemain.

 

Sumber: Caughtoffside

Berita Terkait