Reaksi Calon Bek Timnas Indonesia Mees Hilgers Akan Perkuat FC Twente Vs MU di Liga Eropa: Mereka Punya Sejarah dan Nama Besar

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 25 Sep 2024, 15:17 WIB
FC Twente unggah penampakan kandang Manchester United, Old Trafford. (Bola.com/Dok.FC Twente).

Bola.com, Manchester - Calon bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers, akan memperkuat FC Twente ketika berhadapan dengan tuan rumah Manchester United (MU) di Europa League 2024/2025.

FC Twente bakal mencoba memberikan perlawanan kepada MU dalam matchday pertama Europa League di Old Trafford, Manchester, pada Kamis (26/9/2024) dini hari WIB.

Advertisement

FC Twente sedang wangi-wanginya di Eredivisie musim ini. Mees Hilgers dkk. tidak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhirnya, termasuk yang terbaru membantai Almere City 5-0 pada 22 September 2024.

"Sama seperti setiap pertandingan, saya pikir seluruh tim menganggap setiap pertandingan sama seriusnya," ungkap Mees Hilgers dalam wawancaranya dengan YouTube FC Twente yang tayang pada Rabu (25//9/2024).

2 dari 3 halaman

MU di Mata Mees Hilgers

Gelandang Manchester United (MU), Alejandro Garnacho (dua dari kanan) merayakan gol bersama rekan-rekannya saat timnya melawan Barnsley pada babak ketiga Carabao Cup 2024/2025 di Stadion Old Trafford, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. (AFP/Paul Ellis)

"Baik itu melawan MU atau Almere City. Itu seharusnya tidak membuat perbedaan," ucap Mees Hilgers mengenai pentingnya semua partai buat FC Twente.

Mees Hilgers tahu betul tentang reputasi MU, klub yang disebutnya sarat sejarah. Namun, FC Twente dimintanya untuk tidak kikuk dengan nama besar tim berjulukan Setan Merah itu.

"Tentu saja klub ini memiliki sejarah dan nama besar. Tapi, kami hanya perlu memainkan permainan kami seperti yang telah kami lakukan dalam beberapa pekan terakhir," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Sebagai Pemimpin

Mees Hilgers kemungkinan bakal beraksi sejak menit awal buat FC Twente untuk menantang MU. Peran itu telah dimainkannya sebanyak tujuh kali di musim ini.

"Peran pemimpin, terutama untuk para pemain belakang, tetapi juga untuk pemain di depan saya. Dalam hal ini, saya harus banyak memberikan arahan," jelas Mees Hilgers.

"Melakukan hal-hal yang perlu saya lakukan, dan saya pikir juga seluruh tim, seperti yang saya katakan tadi, sedang melakukannya," kata bek berusia 23 tahun itu.

Sumber: YouTube FC Twente

Berita Terkait