Buka-bukaan Motor yang Dipakai Sehari-hari, Francesco Bagnaia: Saya Enggak Suka Modif, Dari Sananya Sudah Keren

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 25 Sep 2024, 21:45 WIB
Juara dunia MotoGP Francesco Bagnaia menghadiri acara bersama Shell Advance di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Berstatus pembalap MotoGP tidak membuat Francesco Bagnaia memiliki spesifikasi khusus mengenai motor yang ia gunakan sehari-hari. Ia juga mengaku tidak suka memodifikasi kendaraannya.

Tentu saja Francesco Bagnaia tidak menggunakan motor Desmosedici GP24 sebagai kendaraan sehari-hari. Namun, pilihannya tetap jatuh pada Ducati.

Advertisement

Adapun Ducati yang ia gunakan adalah Scrambler Nightshift, yang secara tampilan mirip motor retro klasik. Ternyata, Pecco, sapaan karib Francesco Bagnaia, memang menyukai beberapa detail, terutama tampilan luarnya.

"Saya suka Ducati Scrambler Nightshift karena punya siluet yang berbeda dengan motor jenis lainnya. Kemudian warna hitamnya juga saya suka, elegan," kata Francesco Bagnaia saat Konferensi Pers Shell-Ducati Corse di Jakarta, Rabu (25/9/2024).

 

2 dari 3 halaman

Tidak Suka Modifikasi

Francesco Bagnaia berbicara pada peluncuran Shell Advance AX7 Scooter Oil 10W-30 dalam kemasan 0,65 liter untuk pertama kalinya di Indonesia. (Bola.com/Dok. Shell Advance)

Karena Ducati Scrambler Nightshift memiliki tampilan gahar dan elegan, Pecco Bagnaia tidak perlu repot lagi memodifikasi bagian-bagian tertentu. Menurutnya, motor tersebut sudah oke dari sananya.

"Saya tidak akan modifikasi, karena dari sananya sudah bagus, Ducati punya warna yang sempurna. Jadi memang tidak perlu dimodifikasi lagi."

"Sempat berpikir untuk mengganti knalpot, tetapi setelah dipikir-pikir lagi rasanya tidak usah."

3 dari 3 halaman

Kesan Manis di Mandalika

Masih pada acara peluncuran Shell Advance AX7 Scooter Oil 10W-30 dalam kemasan 0,65 liter di Jakarta, Pecco bercerita tentang sulitnya balapan musim lalu, tetapi percaya diri jelang balapan nanti.

"Sejujurnya tahun lalu bukanlah balapan yang ideal, saya kesulitan, saya start dari posisi 13, tetapi kami berhasil melakukan sesuatu yang luar biasa, kami memenangi balapan, sebuah balapan yang menakjubkan," ujar Pecco.

"Untuk musim ini, saya ingin memiliki awal yang lebih baik di akhir pekan nanti, mencoba untuk menang sesegera mungkin dan mendapatkan kinerja yang lebih baik."

Berita Terkait