Istimewa! Johann Zarco Geber Motor Bercorak Batik di MotoGP Mandalika 2024

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 25 Sep 2024, 16:04 WIB
Pembalap LCR Honda, Johann Zarco, memamerkan livery baru di motornya yang akan digeber pada MotoGP Mandalika 2024, di Sirkuit Mandalika, Sabtu-Minggu (28-29/9/2024). (Bola.com/magang/Muhammad Luthfi Ma'ruf)

Bola.com, Jakarta - Pembalap LCR Honda, Johann Zarco, akan tampil spesial di MotoGP Mandalika 2024. Ia akan membalap menunggangi motor yang mengusung desain khusus bernuansa batik khas Indonesia Timur.

Saat membalap di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada akhir pekan ini, Johann Zarco akan menunggangi Honda RC213V dengan desain unik yang mencerminkan kekayaan budaya Indonesia.

Advertisement

Sebagai sponsor utama dari Tim LCR Honda dalam seluruh ajang MotoGP musim ini, Castrol menghadirkan desain livery khusus untuk motor yang akan dipakai mengaspal oleh Johan Zarco di MotoGP Mandalika 2024.

Livery spesial ini diperkenalkan pada acara Castrol Go Indonesia yang merupakan edisi kedua yang diselenggarakan oleh Castrol Indonesia di Jakarta, Rabu (25/9/2024). Berbeda dari tahun lalu, kali ini Castrol mempersembahkan livery yang fresh dan berbeda.

Livery motor Zarco bermotif batik khas Lombok, Nusa Tenggara Barat, bersatu padu dengan warna merah putih hijau khas Castrol LCR Honda yang disematkan di bagian fairing depan motor pembalap berkebangsaan Prancis tersebut.

Tak hanya hadir di motor, motif batik juga akan terlihat jelas pada wearpack serta baju balap yang dikenakan Johann Zarco dan seluruh anggota tim LCR Honda Castrol MotoGP.

 

 

Motor yang akan dipakai pembalap LCR Honda, Johann Zarco, pada MotoGP Mandalika 2024, di Sirkuit Mandalika, Sabtu-Minggu (28-29/9/2024). (Bola.com/magang/Muhammad Luthfi Ma'ruf)
2 dari 3 halaman

Arti Motif Batik

Desain batik yang diangkat tim Johann Zarco kali ini tidak hanya menampilkan keindahan tetapi juga mengedepankan filosofi yang mendalam. 

Motif batik di motor Zarco berasal dari Subao, sebuah wilayah di Nusa Tenggara Timur. Motif ini menggambarkan Dewa Air, simbol keberkahan dan keberuntungan.

Dengan mengusung motif ini, tim LCR Honda berharap mendapat restu untuk meraih hasil maksimal di MotoGP Mandalika 2024.

“Kehormatan bagi kami bisa kembali ke Mandalika dan mengangkat batik sebagai bagian dari desain kami. Terima kasih atas semua dukungan yang Anda berikan,” ujar Lucia Cecchinello, ketua tim LCR Honda 

 

 

3 dari 3 halaman

Antusiasme Johann Zarco

Johann Zarco menyambut balapan di Mandalika dengan antusias. Pembalap asal Prancis ini mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dari para penggemar Indonesia. 

Baginya, balapan di Mandalika selalu menjadi momen spesial karena atmosfer yang berbeda dan semangat yang ditunjukkan oleh para penggemar. Adanya livery spesial untuk MotoGP Mandalika juga menambah motivasi Zarco untuk mendapatkan hasil terbaik pada balapan.

"Terima kasih atas dukungannya. Terima kasih atas semangat yang ditunjukkan. Jadi saya sangat berharap ini akan menjadi akhir pekan yang baik dan saya akan menikmatinya dan Anda juga akan menikmatinya." Papar Johan Zarco menanggapi balapan di Sirkuit Mandalika.

"Motivasi saya selalu tinggi, tetapi hari ini ada sedikit nilai tambah yang saya dapat untuk akhir pekan ini," imbuh Zarco. 

Penulis: Muhammad Luthfi Ma'ruf

Berita Terkait