Prediksi PSS Sleman Vs Malut United di BRI Liga 1: Saatnya Lanjutkan Tren Kemenangan

oleh Ana Dewi diperbarui 26 Sep 2024, 10:01 WIB
BRI Liga 1 - PSS Sleman Vs Malut United (Bola.com/Geaby Fadhilatu Sholikha)

Bola.com, Solo - PSS Sleman baru sekali meraih kemenangan di BRI Liga 1 2024/2025. Tim besutan Wagner Lopes itu menghajar Arema FC 3-1 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/9/2024).

Tren positif itulah yang ingin mereka lanjutkan ketika menjamu tim promosi Malut United pada pekan ketujuh Liga 1. Kebetulan, skuad berjulukan Super Elang Jawa itu kembali menjadi tuan rumah pada pekan ini.

Advertisement

Kemenangan akan membawa PSS Sleman untuk sementara menjauh dari zona degradasi. Saat ini mereka berada di posisi ke-17 dengan torehan dua poin. Hasil dari sekali menang, dua imbang, dan tiga kalah.

Wagner Lopes mengatakan, selama beberapa hari timnya intens menjalani latihan di Lapangan Pakembinangun, Kabupaten Sleman. Menurutnya, persiapan sejauh ini berjalan lancar. Segala kekurangan di laga sebelumnya sudah dievaluasi.

2 dari 6 halaman

Tak Full Team

Liga 1 - Ilustrasi Logo PSS Sleman BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

PSS Sleman dipastikan tidak tampil full team pada laga kali ini. Setidaknya ada lima pemain absen lantaran cedera dan larangan bermain. Mereka adalah Danilo Alves, Abduh Lestaluhu, Kim Jeffrey Kurniawan, I Nyoman Ansanay, dan Nicolao Cardoso.

Danilo Alves menepi sejak pekan keempat Liga 1 kontra Borneo FC (12/9/2024). Penyerang asal Brasil itu menderita cedera strain adductor kiri dan kini kondisinya kian membaik.

Sementara Abduh Lestaluhu mengalami masalah pada bagian ligamen. Cedera itu didapat saat laga versus Bali United, Senin (16/9/2024). Bek berusia 30 tahun itu diperkirakan rehat empat sampai enam bulan.

Adapun Kim Kurniawan dan I Nyoman Ansanay telah istirahat cukup lama karena cedera. Sedangkan Nicolao Cardoso mendapat hukuman larangan bermain imbas kartu merah saat laga lawan Bali United.

Soal absennya sejumlah pemain, Wagner Lopes mengaku sudah menyiapkan alternatif pengganti. Yang pasti, arsitek berpaspor Brasil-Jepang itu berharap siapapun yang diturunkan dapat memberikan penampilan terbaik.

3 dari 6 halaman

Semangat Raih 3 Poin

Penyerang anyar PSS Sleman, Danilo Alves (kiri). (Dok PSS Sleman)

Semangat melanjutkan tren positif juga digaungkan bek PSS Sleman, Phil Ofosu-Ayeh. Pemain asal Ghana itu siap memberikan kemenangan kandang kedua untuk Sleman fans. Dia menyebut timnya dalam kondisi siap tempur.

"Kami harus bisa menjaga momen positif ini dan melanjutkan tren positif demi memperbaiki posisi di klasemen,” tegas Phil Ofosu-Ayeh.

“Saya sangat optimis untuk menjalani pertandingan besok. Saya berharap kami mampu mengulangi kemenangan jika tetap menjalani latihan dengan kerja keras dan disiplin,” lanjut eks pemain Wolves tersebut.

4 dari 6 halaman

Usung Misi Bangkit

Sementara di sisi lain, Malut United datang dengan kondisi terluka. Tim besutan Imran Nahumarury itu baru saja menelan kekalahan kedua di musim ini. Mereka keok 1-4 kontra Bali United pada pekan lalu.

Malut United juga sudah dua laga terakhir gagal mendulang kemenangan. Oleh karena itu, mereka tentu berambisi memutus rentetan hasil minor di kandang PSS Sleman.

Tiga poin tidak hanya dibutuhkan demi mengerek posisi di tabel klasemen, tetapi juga untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain. Saat ini, tim yang dijuluki Laskar Kie Raha itu berada di posisi ke-13 dengan koleksi enam angka.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): Alan Bernardon; Phil Ofosu-Ayeh, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Kevin Gomes; Wahyudi Hamisi, Betinho, Moon Chang-jin; Ricky Cawor, Hokky Caraka, Gustavo Tocantins

Pelatih: Wagner Lopes

Malut United (4-3-3): M. Fahri; Safrudin Tahar, Cassio Scheid, Wahyu Prasetyo, Firman Ramadhan; Wbeymar Angulo, Manahati Lestusen, Valentino Erlangga; Adriano Castanheira, Victor Mansaray, Jorge Correa

Pelatih: Imran Nahumarury

6 dari 6 halaman

Jadwal Live

BRI Liga 1 - Logo BRI Liga 1 2024/2025 dan Logo Emtek (Bola.com/Adreanus Titus)

Prediksi Bola.com: 50-45

Kamis, 26 September 2024

Venue: Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah

Kick-off: 19.00 WIB

Live: Indosiar

Berita Terkait