Wujudkan Mimpi, Castrol Indonesia Ajak Siswa SMK untuk jadi Kru MotoGP di Seri Mandalika 2024

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 25 Sep 2024, 20:25 WIB
Konferensi pers Castrol Indonesia dihadiri oleh Johann Zarco, pembalap Castrol LCR Honda MotoGP Team, dan Lucio Cecchinello, Team Principal LCR Honda di Jakarta, Rabu (25/9/2024). (Bola.com/Muhamad Luthfi Ma'ruf-Magang MSIB)

Bola.com, Jakarta - Castrol Indonesia kembali menunjukan komitmen mereka dalam dunia balap motor Indonesia dengan mengajak para bibit-bibit muda dibidang otomotif untuk merasakan atmosfer di paddock MotoGP secara langsung.

Dalam konferensi pers yang juga dihadiri oleh Johann Zarco, pembalap Castrol LCR Honda MotoGP Team, dan Lucio Cecchinello, Team Principal LCR Honda.

Advertisement

Castrol Indonesia memberikan kesempatan emas bagi dua siswa SMK untuk ambil bagian menjadi kru balap untuk tim MotoGP LCR Honda di seri MotoGP Mandalika, akhir pekan ini.

Dalam program yang diberi nama "Castrol No.1 Future Mechanic Contest", dua siswa dari SMKN 4 Jakarta berhasil mengalahkan lebih dari 600 peserta dari 70 SMK Teknik Otomotif se-Jabodetabek. 

Kedua siswa beruntung tersebut akan merasakan langsung pengalaman berharga menjadi mekanik di salah satu ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP. 

"Kami sangat bangga dengan keberhasilan mereka dan mendukung penuh cita-cita mereka untuk menjadi mekanik terbaik di dunia," ujar Enjelita Jahja, President Director Castrol Indonesia. 

Enjelita Jahja  juga menekankan pentingnya investasi pada generasi muda untuk masa depan industri otomotif Indonesia untuk semakin berkembang pesat di kancah dunia.

2 dari 4 halaman

Respons Positif Zarco

Konferensi pers Castrol Indonesia dihadiri oleh Johann Zarco, pembalap Castrol LCR Honda MotoGP Team, dan Lucio Cecchinello, Team Principal LCR Honda di Jakarta, Rabu (25/9/2024). (Bola.com/Muhamad Luthfi Ma'ruf-Magang MSIB)

Kesempatan istimewa ini disambut antusias oleh Johann Zarco. Ia membeberkan pengalaman yang akan diperoleh kedua siswa itu akan sangat berharga dan langka, terutama dalam memahami teknologi tinggi di dunia MotoGP. 

"Saya sangat senang melihat mereka mendapat kesempatan ini. Mereka akan bisa melihat langsung bagaimana tim MotoGP bekerja dengan motor berteknologi tertinggi, dan tentu saja ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi mereka," ujar Zarco.

3 dari 4 halaman

Lucio Cecchinello Akan Berikan Pengalaman

Lucio Cecchinello, selaku pimpinan tim LCR Honda, juga memberikan pandangannya positif terkait program ini yang terbilang baru di industri balap MotoGP. Ia menekan akan memberikan pengalaman terbaik untuk kedua pemuda tersebut.

"Kami akan memastikan mereka mendapatkan pengalaman yang berkesan dan berguna. Saya akan memperkenalkan mereka kepada para kru dan memberikan gambaran lengkap selama di paddock, termasuk untuk memastikan motor selalu dalam kondisi optimal," ungkap Lucio Cecchinello saat ditanya mengenai program ini.

Selain itu, Cecchinello juga menekankan pentingnya kedua siswa itu untuk melihat bagaimana cara tim bekerja dengan keras untuk menjaga performa motor di level tertinggi di setiap balapan.

4 dari 4 halaman

Castrol No.1 Future Mechanic Contest

Program Castrol No.1 Future Mechanic Contest merupakan program baru yang dihadirkan Castrol Indonesia. Meski tahun perdana, Castrol melibatkan 70 SMK Teknik Otomotif dari wilayah Jabodetabek untuk mencari talenta muda berbakat di bidang mekanik.

Kompetisi ini diikuti lebih dari 600 siswa dan siswi yang bersaing ketat dalam berbagai tahap seleksi yang panjang. Melalui program kontes ini, Castrol Indonesia tidak hanya mencari pemenang, tetapi juga sebagai wadah bagi generasi muda untuk merasakan Industri yang mungkin sebelumnya hanya cuma mimpi.   

 

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf (Magang MSIB 2024)

Berita Terkait