Real Madrid Bersua Atletico Madrid di Liga Spanyol, Carlo Ancelotti: Kami Kudu Terus Tampil Oke

oleh Rizki Hidayat diperbarui 25 Sep 2024, 22:00 WIB
Kemenangan atas Deportivo Alaves membuat Real Madrid kokoh di peringkat dua klasemen sementara LaLiga dengan 17 poin dari tujuh pertandingan. (JAVIER SORIANO/AFP)

Bola.com, Madrid - Real Madrid berhasil menyapu bersih kemenangan dalam lima laga terakhir diseluruh ajang. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, berharap anak asuhnya bisa melanjutkan tren oke tersebut ketika bersua Atletico Madrid.

Los Blancos tampil moncer pada periode September tahun ini. Sudah melakoni lima pertandingan, Madrid berhasil memetik kemenangan beruntun, mencetak 14 gol, dan hanya kebobolan empat gol.

Advertisement

Real Madrid sukses membungkam Real Betis (2-0), Real Sociead (2-0), Espanyol (4-1), dan teranyar Alaves (3-2) pada ajang La Liga. Berkat hasil tersebut, Madrid kini berada di urutan kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 17.

Mereka hanya tertinggal satu angka dari Barcelona yang menempati posisi teratas, tetapi masih mengantongi satu lag yang belum dimainkan. Selain di kompetisi domestik, El Real juga bermain gemilang di Liga Champions musim ini.

Pada laga perdana league phase, Real Madrid berhasil membungkam VfB Stuttgart dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut membuat Madrid menghuni peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Champions dengan nilai tiga.

 

2 dari 4 halaman

Bersua Sang Rival Sekota

Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, kiri, berebut bola dengan pemain Real Madrid Aurelien Tchouameni saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Atletico Madrid dan Real Madrid di stadion Metropolitan di Madrid, Minggu, 24 September 2023. Atletico Madrid menang 3-1. (Foto AP/Manu Fernandez)

Real Madrid masih akan menjalani satu ujian berat lagi pada September tahun ini. Mereka dijadwalkan bersua Atletico Madrid di Estadio Civitas Metropolitano, Madrid pada laga pekan ke-8 La Liga, 30 September mendatang.

Dalam beberapa tahun terakhir, El Real kerap kesulitan ketika meladeni sang rival sekota. Dari 10 pertemuan terakhir diseluruh ajang, Los Blancos memetik empat kemenangan, tiga kekalahan, dan tiga hasil imbang.

Namun jika berhasil membungkam Atletico Madrid, Real Madrid bakal merengkuh enam kemenangan beruntun dan menjadi September ceria untuk anak asuh Carlo Ancelotti tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Terus Tampil Oke

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, berhasil membawa timnya meraih trofi Piala Super Eropa 2024, setelah membungkam Atalanta dengan skor 2-0 di PGE Narodowy, Warsawa, Kamis (15/8/2024) dini hari WIB. (AFP/Wojtek RADWANSKI)

Carlo Ancelotti memuji penampilan anak asuhnya, terutama ketika bersua Alves di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB. Pelatih asal Italia itu pun berharap Real Madrid bisa terus bermain bagus, termasuk ketika bersua Atletico Madrid.

"Tim bermain dengan baik, mereka menguasai bola dan mencari peluang dalam transisi dan umpan terobosan," ujar Carlo Ancelotti.

"Kami semakin membaik dan itu cocok untuk kami karena jadwalnya sangat padat. Kami bangkit dengan baik setelah jeda, dan kami ingin terus bermain bagus seperti ini untuk pertandingan Minggu melawan Atletico, yang akan sangat sulit," sambungnya.

Sumber: Real Madrid

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait