Wahyudi Hamisi Minta PSS Sleman Kembali Raih 3 Poin di BRI Liga 1, Korban Berikutnya Malut United

oleh Ana Dewi diperbarui 26 Sep 2024, 07:15 WIB
Pemain anyar PSS Sleman, Wahyudi Hamisi. (Bola.com/Dok. PSS)

Bola.com, Solo - PSS Sleman dalam motivasi tinggi jelang melawan Malut United pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025. Tim berjulukan Super Elang Jawa itu bertekad melanjutkan tren kemenangan di kompetisi musim ini.

Menurut jadwal, duel antara PSS Sleman versus Malut United berlangsung di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/9/2024). Pertandingan ini dimulai pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan di Indosiar serta Vidio.

Advertisement

Semangat memetik tiga poin terpancar dari gelandang PSS, Wahyudi Hamisi. Pemain berusia 27 tahun itu berharap timnya bisa menampilkan permainan terbaik seperti pekan lalu ketika menang 3-1 atas Arema FC.

"Saya mewakili pemain kami sudah siap secara mental maupun fisik. Apalagi kemarin sudah mendapat poin pertama di liga musim ini," ujar Wahyudi Hamisi saat sesi jumpa pers jelang laga, Rabu (25/9/2024).

"Semoga besok kami bisa maksimalkan apa yang diinstruksikan pelatih. Semoga kami bisa kembali mendapatkan tiga poin di kandang," sambungnya.

 

2 dari 5 halaman

Termotivasi

Liga 1 - Ilustrasi Logo PSS Sleman BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

PSS Sleman perlahan mulai bangkit dari keterpurukan. Dalam dua laga terakhir, Tim Elang Jawa mampu mendulang sekali menang dan imbang. Hasil positif itu diakui Hamisi menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain.

"Ya, pasti jadi motivasi sendiri buat saya dan teman-teman. Kami bisa menang lawan Arema FC dan imbang lawan Bali United," kata eks pemain Borneo FC tersebut.

"Jadi hal positif untuk pertandingan selanjutnya khususnya laga besok malam. Jika bisa menang, kami persembahkan laga untuk teman-teman yang cedera," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Persiapan Lancar

Pelatih kepala PSS Sleman, Wagner Lopes saat menghadapi Semen Padang pada laga pekan ke-3 BRI Liga 1 2024/2025 di Lapangan STIK-PTIK, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sementara itu, pelatih PSS Sleman, Wagner Lopes, mengatakan, persiapan tim berjalan lancar tanpa kendala. Perbaikan juga sudah dilakukan selama latihan sepekan ini.

"Persiapan kami cukup baik dan mempersiapkan seperti pertandingan terakhir. Kami tahu ini laga tidak mudah, kami harus fokus dan menghargai lawan. Lalu, semoga bisa dapat hasil maksimal," ungkapnya.

"Tetap kami fokus dan organisasi tetap sama. Yang penting kami menang duel individu dan semoga komunikasi bisa lebih baik dan kompak di lapangan."

"Pemain juga sudah tidak terbebani karena sudah menang dan cetak gol. Kalau ada kesempatan mencetak gol harus dimanfaatkan dengan baik supaya tidak ada kesalahan saat menembak ke gawang," papar Wagner Lopes.

 

4 dari 5 halaman

Posisi Klasemen

Saat ini, PSS Sleman duduk di peringkat ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi dua angka. Hasil dari sekali menang, dua imbang, dan tiga kekalahan dari enam laga.

Sementara itu, Malut United berada di posisi yang sedikit lebih baik ketimbang Tim Elang Jawa. Pasukan Imran Nahumarury itu kini nangkring di urutan ke-13 klasemen dengan torehan enam poin.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait