PSIS Waspadai Kekuatan Arema, Gilbert Agius Singgung Tiga Pemain Lawan yang Wajib Diawasi

oleh Radifa Arsa diperbarui 25 Sep 2024, 20:52 WIB
Ekspresi pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius (kanan), saat melawan Persita Tangerang dalam pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (8/7/2023). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, mengingatkan anak asuhnya untuk berhati-hati dengan keberadaan tiga pemain Arema FC saat berjumpa pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025.

Menurut jadwal, bentrok antara PSIS Semarang melawan Arema FC ini bakal berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (26/9/2024) pukul 15.30 WIB. Gilbert mengakui, ada sedikit kendala yang mengganjal timnya.

Advertisement

“Persiapan kami berjalan baik, kecuali hari ini. Karena kami tidak bisa menggelar latihan resmi. Saya pikir, pemain mengalami kelelahan setelah melewati tiga pertandingan tandang secara beruntun,” ujar Gilbert, Rabu (25/9/2024).

“Saat ini, kami lebih berusaha fokus untuk melakukan recovery para pemain. Selama dua hari terakhir, kami juga mulai fokus dalam mempersiapkan strategi melawan Arema FC,” imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Puji Kualitas Lawan

Playmaker Arema FC, Wiliam Marcilio, menganggap BRI Liga 1 2024/2025 memiliki rintangan yang berbeda dengan Piala Presiden 2024. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Menurut juru taktik asal Malta itu, Arema FC sebetulnya punya kekuatan yang berbahaya meski baru sekali menang atas PSM Makassar (1-0) pada enam laga awal musim ini. Apalagi, mereka juga bisa menjuarai turnamen pramusim.

“Arema FC memperlihatkan penampilan yang bagus di masa pramusim saat menjuarai Piala Presiden 2024. Mereka berjuang dengan baik dan menampilkan pemain-pemain yang berkualitas,” ujarnya.

“Di kompetisi ini, mereka mengalami problem untuk memenangkan pertandingan karena baru menang sekali. Namun, kemenangan ini juga patut diapresiasi karena melawan klub yang bagus,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tiga Pemain Berbahaya

Pemain Arema FC, Dalberto (tengah) mengontrol bola dibayangi pemain Borneo FC, Fajar Fathurrahman pada laga final Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/8/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Selain itu, ia juga menyinggung tiga pemain lawan yang patut diwaspadai. Gilbert memang tak menyebut secara spesifik nama-nama yang dimaksud. Namun, dari karakternya, dua striker yang dimaksud ialah Dalberto dan Chares Lokolingoy.

“Mereka memang kalah melawan PSS Sleman, tetapi Arema FC juga bisa sangat berbahaya. Menurut saya, mereka punya banyak pemain-pemain bagus. Tidak akan mudah menghadapi mereka,” katanya.

“Apalagi, mereka memiliki dua striker yang kuat dan satu gelandang berkualitas. Dia punya kualitas umpan yang bagus. Kami harus berhati-hati dengan itu. Namun, Arema FC juga punya kelemahan yang akan kami eksploitasi,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Sudah Pulihkan Kondisi

Sementara itu, penjaga gawang PSIS Semarang, Adi Satryo, mengakui bahwa salah satu tantangan yang dihadapi rekan-rekannya ialah memulihkan kondisi kebugaran setelah melewati tiga laga tandang beruntun.

Namun, dia memastikan proses ini sudah dilewati selama beberapa hari terakhir. Harapannya, Mahesa Jenar bisa tampil maksimal demi mengamankan poin di kandang.

“Sebagai pemain, kami sudah berusaha untuk bisa memulihkan kondisi fisik secara cepat, agar bisa kembali berjuang untuk pertandingan melawan Arema FC,” ujar kiper Timnas Indonesia itu.

Berita Terkait