Arema Mau Pamerkan Taktik Baru saat Melawan PSIS di BRI Liga 1

oleh Iwan Setiawan diperbarui 25 Sep 2024, 22:30 WIB
Pelatih Arema FC, Joel Cornelli memberi instruksi kepada pemainnya dalam internal game di lapangan ARG Kabupaten Malang. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Magelang - Arema FC tak ingin kehilangan poin lagi dalam lanjutan BRI Liga 1 2024/2025. Pada pekan ketujuh, mereka ingin meraih poin dari markas PSIS Semarang. Tim berjuluk Singo Edan ini tidak ciut nyali saat bermain di Stadion Madya, Magelang, Kamis (26/9/2024).

Pelatih Arema, Joel Cornelli menegaskan jika timnya butuh poin untuk mengangkat posisi di klasemen. Maklum, Singo Edan kini menempati urutan 14 karena baru mengantongi 6 poin.

Advertisement

“Kami respek dengan PSIS. Namun, kami ingin mencari poin. Karena pertandingan sebelumnya kalah. Sekarang, persiapan tim ini cukup bagus,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

Perlu diketahui, pekan lalu Arema FC menelan kekalahan telak 1-3 dari tim papan bawah PSS Sleman. Padahal laga itu Arema mematok kemenangan. Sebab, posisi PSS di klasemen masih dibawah Arema.

2 dari 4 halaman

Strategi Baru

Pemain Arema FC, Salim Tuharea (kiri) melepaskan tendangan saat menghadapi Borneo FC pada laga final Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/8/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Setelah kekalahan itu, Joel melakukan analisa lebih mendalam. Dia melihat PSIS punya skema permainan yang tidak berbeda jauh dengan PSS, terutama di sektor pertahanannya.

“PSIS tim yang bagus. Mereka punya persiapan yang cukup lama. Kami melihat mereka bermain dengan organisasi permainan yang bagus. PSIS punya pertahanan yang bagus. Kurang lebih sama dengan PSS. Mereka bermain dengan formasi tiga pemain belakang,” terangnya.

Untuk mencuri poin di kandang PSIS, Arema akan menerapkan strategi baru. Namun, pelatih Arema enggan membuka skema baru itu kepada awak media. Tapi, pemain Arema, Salim Tuharea memastikan jika ada perubahan dari segi permainan, terutama di lini serang.

“Ada taktik baru untuk mendapatkan tiga poin lawan PSIS,” tegas Salim.

3 dari 4 halaman

Perbaiki Produktiviitas

Saat ini, Arema jadi tim dengan gol paling minim di Liga 1. Mereka baru mencetak 3 gol dari 6 pertandingan. Singo Edan ingin memperbaikinya saat melawan PSIS. Bukan hal mudah memang. Karena mereka bermain di kandang lawan.

Namun, skuat Arema yakin bisa merobek gawang PSIS di laga ini. Sekalipun di klasemen, PSIS saat ini lebih unggul. Mereka menempati urutan 11 dengan selisih satu poin lebih banyak dari Arema.

“Kami sekarang ada di bawah. Namun, harus tetap menjaga semangat. Kami harus lebih kompak untuk mendapatkan hasil yang lebih baik,” tegas mantan pemain Madura United ini.     

4 dari 4 halaman

Arema Awal Musim Ini

Berita Terkait