Kira-kira Begini Rancangan Stadion Baru MU: New Trafford 100 Ribu Penonton, yang Old Dirubuhkan?

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 26 Sep 2024, 08:30 WIB
FC Twente unggah penampakan kandang Manchester United, Old Trafford. (Bola.com/Dok.FC Twente).

Bola.com, Jakarta Manchester United telah mengungkap visi mereka untuk stadion baru berkapasitas 100.000 tempat duduk yang direncanakan akan dibangun oleh para petinggi klub.

MU tidak merahasiakan keinginan mereka untuk membangun stadion canggih baru di tanah yang berdekatan dengan Old Trafford sejak Sir Jim Ratcliffe membeli klub masa kecilnya.

Advertisement

Pimpinan Ineos tersebut telah membentuk The Old Trafford Task Force yang terdiri dari orang-orang seperti Lord Seb Coe dan Gary Neville. Meskipun klub menolak untuk merenovasi markas mereka saat ini, diyakini bahwa pilihan yang mereka sukai adalah membangun stadion super baru senilai £2 miliar.

Untuk pertama kalinya sejak ide tersebut dilontarkan awal tahun ini, Manchester United kini telah merilis sejumlah gambar tentang seperti apa stadion baru mereka yang potensial jika mereka terus melanjutkan rencana mereka di situs web resmi mereka.

2 dari 4 halaman

New Trafford

Menurut firma penasihat global Oxford Economics, rencana MU untuk merenovasi Trafford Park dapat meningkatkan ekonomi lebih dari £7 miliar.

Stadion baru yang diusulkan klub akan menjadi pusat proyek. Edisi 'New Trafford' yang dibuat komputer memperlihatkan desain bulat yang dihiasi warna merah lengkap dengan atap megah.

Gambar-gambar tersebut, yang juga memperlihatkan bagaimana area di sekitarnya dapat diregenerasi, telah dibuat oleh Foster + Partners, arsitek yang sama yang merancang stadion Wembley yang baru. Rencana tersebut telah menarik banyak minat dan komentar dari penggemar daring sejak dipublikasikan pada awal minggu ini.

 

3 dari 4 halaman

100 Ribu Kursi, Old Trafford Tetap Utuh?

Banner pemilik baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe (AFP)

Ratcliffe sebelumnya mengusung gagasan Wembley Utara untuk proyek ini, tapi masih harus dilihat apa yang akan terjadi dengan kandang MU saat ini jika mereka memutuskan untuk melanjutkan rencana mereka.

Sebelumnya telah diuraikan bahwa Old Trafford akan tetap utuh, meskipun dengan kapasitas yang lebih kecil, untuk menjadi tuan rumah pertandingan bagi tim wanita dan tim akademi klub di masa mendatang guna melestarikan tempat yang ikonik tersebut.

Namun, minggu lalu The Mail mengungkap bahwa rencana telah berubah dan sekarang masih harus dilihat apakah Old Trafford akan tetap dipertahankan di tengah kekhawatiran bahwa hasil seperti itu tidak realistis karena sifat rencana yang rumit.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

MU Awal Musim Ini

Berita Terkait