Melawat ke Kandang Persipa, PSIM Usung Misi 3 Kemenangan Beruntun di Pegadaian Liga 2

oleh Ana Dewi diperbarui 26 Sep 2024, 11:45 WIB
PSIM Yogyakarta menang 1-0 atas Bhayangkara FC pada laga pekan ketiga Grup 2 Pegadaian Liga 2 musim ini di Stadion Tri Sanja, Tegal, Kamis (19/9/2024) malam WIB. (dok. PSIM Yogyakarta)

Bola.com, Pati - PSIM Yogyakarta akan dihadapkan sedikit kendala saat dijamu Persipa Pati pada laga lanjutan Pegadaian Liga 2 2024/2025. Latarnya karena tim berjulukan Laskar Mataram itu harus bermain di lapangan sintetis atau buatan.

Menurut jadwal, duel antara Persipa Pati versus PSIM Yogyakarta berlangsung di Stadion Joyokusumo, Pati, Jawa Tengah, Kamis (25/9/2024). Pertandingan ini dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Advertisement

"Cuma yang menjadi masalah kami belum pernah main di lapangan sintetis. Harapannya dua kali latihan tadi sedikit bisa adaptasi. Semoga pemain juga bisa memahami karakter rumput sintetis itu seperti apa," ujar pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro, Rabu (25/9/2024).

"Sampai saat ini masih ada beberapa kendala seperti Pedrinho sempat sakit perut, tetapi pagi tadi sudah ikut latihan. Yusaku juga kami lihat ada masalah di pahanya masih dipantau. Semoga mereka bisa tampil dan dapat kepastian dari tim medis," sambungnya.

 

2 dari 4 halaman

Target Poin Maksimal

Seto Nurdiyantoro. (Dok. PSS)

Kendati demikian, Seto Nurdiyantoro tetap menargetkan poin maksimal. Eks pelatih PSS Sleman itu berharap timnya bisa melanjutkan tren positif di pentas liga.

Dalam dua laga pembuka Pegadaian Liga 2 musim ini, PSIM Yogyakarta membungkam Adhyaksa Farmel dengan skor 3-0 dan menang 1-0 atas Bhayangkara FC.

"PSIM membawa 24 pemain lewat jalur darat tentunya cukup melelahkan karena perjalanan panjang dan banyak macetnya. Tapi harapannya pemain dalam kondisi yang bugar. Persiapan seperti biasa secara fisik, taktik, dan teknik," katanya.

"Target tentu semaksimal mungkin yaitu meraih tiga poin. Tapi apapun itu kami akan mencoba mencuri poin di sini. Berapa pun yang dikasih Tuhan akan kami terima," lanjut Seto Nurdiyantoro.

 

3 dari 4 halaman

Waspadai Kekuatan Lawan

Pelatih asal Kalasan, Sleman itu memprediksi pertandingan akan berjalan menarik. Menurutnya, Persipa Pati dihuni sederet pemain berkualitas dan tentunya bakal menyulitkan timnya.

"Pati tim kuat, punya determinasi tinggi, pemainnya punya motivasi tinggi dan ini menjadikan catatan buat kami. Harapannya bisa meredam, apalagi dengan asuhan coach Bambang. Beliau senior saya dan banyak mengajari saya bagaimana melatih," ucap Seto.

"Saya pikir semua merata Persipa. Kekuatan Persipa Pati cukup baik dan tidak ada satu dua pemain yang diwaspadai. Semuanya kami waspadai," sebutnya.

 

4 dari 4 halaman

Pemain juga Siap

Saat ini, PSIM Yogyakarta duduk di puncak klasemen sementara Grup 2 Pegadaian Liga 2 dengan torehan enam poin, hasil dari dua kemenangan beruntun. Di sisi lain, Persipa ada di urutan kedelapan dengan satu angka. Mereka masih belum meraih kemenangan dari tiga laga.

"Kami sudah siap untuk pertandingan besok. Pemain ingin menjaga tren positif kami. Semoga kami bisa main maksimal dan dapat poin maksimal," terang bek PSIM, Samuel Simanjuntak.

"Adaptasi lapangan agak susah tapi itu bukan jadi alasan buat kami. Karena di sini kami main bareng-bareng. Soal cuaca agak mendung sedikit," paparnya.

Berita Terkait