BRI Liga 1: Ambisi Malut United Putus Tren Negatif di Kandang PSS Sleman

oleh Ana Dewi diperbarui 26 Sep 2024, 15:54 WIB
Pemain Malut United memakai pita hitam saat melawan Persik sebagai tanda berduka atas musibah banjir bandang yang melanda Ternate. (Bola.com/Gatot Sumitro)

Bola.com, Solo - Tim promosi Malut United berambisi memutus tren minor di BRI Liga 1 2024/2025. Mereka bakal menantang tuan rumah PSS Sleman pada pekan ketujuh di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/9/2024) malam WIB.

Tim yang dijuluki Laskar Kie Raha tersebut datang dengan kondisi kurang menguntungkan. Malut United gagal mendulang kemenangan dalam dua laga terakhir. Pekan lalu, mereka dihajar Bali United dengan skor 1-4.

Advertisement

Pelatih Malut United, Imran Nahumarury, mengatakan timnya kalah karena hilang fokus. Kondisi itu pun menjadi evaluasinya sepekan terakhir sebelum bersua PSS Sleman.

"Pasca-kekalahan pekan kemarin banyak sekali yang coba kami perbaiki, pertama bagaimana pemain menjaga fokus dan konsentrasi," ujar Imran saat konferensi pers jelang laga PSS Sleman versus Malut United, Rabu (25/9/2024).

 

2 dari 5 halaman

Tidak Soal Menang Kalah

Pelatih Malut United, Imran Nahumarury saat menghadapi FC Bekasi City pada laga ketiga Grup Y babak 12 besar Pegadaian Liga 2 2023/2024 di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Kamis (18/1/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu berujar, sepak bola tak melulu soal menang atau kalah. Namun juga tentang kekeluargaan. Insiden yang terjadi pada Yance Sayuri di laga kontra Bali United jadi perhatian pemainnya. Bek berusia 26 tahun itu sempat kolaps di lapangan.

"Saya selalu bilang juga ke pemain sepak bola bukan hanya bicara menang atau kalah tapi bagaimana kekeluargaan dan kejadian Yance Sayuri kemarin pemain kehilangan konsentrasi," kata Imran Nahumarury.

"Tapi hari ini pemain sudah melupakan pertandingan kemarin dan fokus untuk pertandingan besok lawan PSS Sleman, semua pemain sudah ready untuk besok," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Update Kondisi Pemain

Bek kiri Malut United, Yance Sayuri beraksi saat menghadapi Semen Padang dalam lanjutan BRI Liga 1 2024/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/9/2024). (Dok. Malut United)

Imran Nahumarury mengabarkan, saat ini kondisi Yance Sayuri berangsur membaik. Mantan pemain PSM Makassar itu sempat dilarikan ke rumah sakit karena tak sadarkan diri.

Saudara kembar Yakob Sayuri itu mengalami benturan di area dada hingga leher saat jalannya pertandingan melawan Bali United. Imran berharap Yance bisa comeback pada laga nanti.

"Kondisi Yance sudah better, sudah membaik yang terpenting bagaimana melawan trauma itu dan kami terus membantu dia, semoga untuk laga besok dia siap," ungkap Imran Nahumarury.

 

4 dari 5 halaman

Waspadai Tuan Rumah

BRI Liga 1 - PSS Sleman Vs Malut United (Bola.com/Geaby Fadhilatu Sholikha)

Di sisi lain, tuan rumah sedang dinaungi tren positif, menyusul kemenangan 3-1 kontra Arema FC. Soal itu, Imran Nahumarury mengaku sudah melakukan antisipasi.

"Kami bisa lihat mereka menang di laga terakhir dan harus kami waspadai juga. Tapi sepak bola itu dalam setiap pertandingan pasti berbeda dan taktik juga berbeda," ucap Imran Nahumarury.

Gelandang Malut United FC, Darel Valentino menyatakan kesiapan timnya. Pemain berusia 19 tahun itu siap untuk memberikan kejutan di markas PSS Sleman.

"Kalau besok kami sudah siap dan lupakan yang hasil kemarin, ambisi saya bisa menampilkan yang terbaik," tegas Darel Valentino.

Malut United saat ini duduk di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan koleksi enam angka. Sementara itu, PSS Sleman ada di urutan ke-17 dengan torehan dua poin.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait