Statistik Gemilang Mees Hilgers saat Menghadapi MU di Pentas Europa League: Pemain Terbaik Ketiga FC Twente!

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 26 Sep 2024, 06:39 WIB
Mees Holgers (melompat) menghampiri rekan-rekannya untuk merayakan gol FC Twente ke gawang MU pada matchday 1 Europa League 2024/2025. (Darren Staples / AFP)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) bermain imbang 1-1 dengan FC Twente pada matchday 1 Europa League 2024/2025 di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB.

MU unggul melalui Christian Eriksen di babak pertama, tetapi striker Twente Sam Lammers menyamakan kedudukan di babak kedua setelah pertahanan Setan Merah pecah konsentrasi.

Advertisement

FC Twente bermain 4-2-1-3 dengan Mes Hilgers sebagai salah satu bek tengahnya. Ia juga harus menghadapi Joshua Zirkzee dan bahkan Marcus Rashford.

Sejak awal babak kedua, pertandingan cukup seimbang. MU lebih sering membahayakan pertahanan Twente, tetapi Mees Hilgers dan rekan-rekannya tetap kuat untuk menghentikannya.

 

2 dari 3 halaman

Rapor Ciamik

Para pemain FC Twente, termasuk Mees Hilgers, menghampiri fans di tribune setelah laga melawan MU di Old Trafford pada lanjutan Europa League atau Liga Europa, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. (Darren Staples / AFP)

Berkat kegemilangannya menahan gempuran para pemain MU, barisan pertahanan FC Twente meraih poin tinggi. Berdasarkan catatan FotMob, ada dua pemain yang mendapatkan poin bagus atau di atas ponten 7.

Mees Hilgers mendapatkan rating 7.0, sedangkan Bart van Rooij, bek kanan yang mengawali serangan balik FC Twente dan berujung gol, meraih rating 7.6.

Adapun rating tertinggi didapat Sam Lammers dengan rating 8.1. Dia mencetak gol dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

 

3 dari 3 halaman

Sekali Shot

Mees Hilgers (pojok kiri atas) berfoto bersama rekan-rekannya di FC Twente jelang laga melawan MU di Europa League. (Darren Staples/AFP)

Masih dari catatan FotMob, Mees Hilgers juga melakukan satu shot sepanjang 90 menit pertandingan. Yang istimewa lagi, akurasi oprannya mencapai 92 persen, atau 45 kali sukses dari 49 percobaan passing.

Hilgers juga dua kali menyentuh bola di kotak pertahanan MU, yang menunjukkan bahwa ia cukup berani merangsek naik ke atas garis tengah.

Di sisi pertahanan, Hilgers tercatat melakukan dua blok, delapan sapuan, dua intersep, dan cuma sekali dilewati lawannya. Empat kali Hilgers memenangi duel 1v1, di mana satu di antaranya adalah saat duel udara.

Sumber: Fotmob

Berita Terkait