Dibantai Liverpool, Manajer West Ham Akui Kecewa dan Minta Maaf ke Suporter

oleh Aning Jati diperbarui 26 Sep 2024, 08:21 WIB
Manajer West Ham United asal Spanyol, Julen Lopetegui, bereaksi selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris (Carabao Cup) antara Liverpool dan West Ham United di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut, Kamis dini hari WIB (26/9/2024). (Paul ELLIS/AFP)

 

Bola.com, Jakarta - Julen Lopetegui mengatakan bahwa ia "sangat menyesal" kepada para pendukung West Ham setelah kekalahan 1-5 mereka dari Liverpool, Kamis dini hari WIB (26/9/2024).

Advertisement

The Hammers dibantai di Anfield saat mereka tersingkir dari Carabao cup di putaran ketiga, meski sempat unggul 1-0 di awal pertandingan.

Tim asuhan Julen Lopetegui mengawali musim dengan kurang mengesankan, di mana mereka hanya memenangkan dua pertandingan di semua kompetisi.

"Hari ini, ada dua bagian", Lopetegui menjelaskan.

"Kami bermain sangat baik hingga menit ke-70. Setelah kartu merah untuk Edson Alvarez, itu adalah pertandingan yang berbeda. Kami kalah 1-5, memang benar, tetapi kami memiliki hal-hal yang bagus. Kami harus mempertahankan hal-hal yang bagus," ujar Julen Lopetegui.

2 dari 2 halaman

Fokus ke Premier League

Kiper West Ham United asal Polandia #01, Lukasz Fabianski (3-L), bereaksi saat penyerang Liverpool asal Portugal #20, Diogo Jota (3-R), mencetak gol selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris (Carabao Cup) antara Liverpool dan West Ham United di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut, Kamis dini hari WIB (26/9/2024). (Paul ELLIS/AFP)

Manajer asal Spanyol itu menambahkan ia dan tim sangat kecewa buat penggemar mereka, khususnya yang menyertai laga tandang ini. Ia menyebut ada 6.000 suporter yang datang ke Anfield. Mereka menempuh perjalanan berjam-jam, meluangkan waktu di sela pekerjaan.

“Sangat disayangkan karena kami ingin memberi mereka satu kemenangan. Namun, itulah mengapa kami mengucapkan ‘maaf’ kepada mereka dan bersiap untuk melakukan yang terbaik di pertandingan berikutnya melawan Brentford. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat penting bagi kami," janji Lopetegui.

"Setelah kartu merah, ini adalah pertandingan yang berbeda. Namun, bahkan dengan 10 pemain, kami bisa menjadi lebih baik. Kami harus mempertahankan hal-hal yang baik, menantikan Brentford, dan mampu bersaing di Premier League," tutur pelatih kepala berusia 58 tahun ini.

Selepas tersingkir dari Carabao Cup, West Ham akan fokus di Premier League. Pada Sabtu (28/9/2024), The Hammers akan menjamu Brentford.

 

Sumber: The Standard

Berita Terkait