Kylian Mbappe Resmi Jadi Pemilik Baru Klub Ligue 2

oleh Aning Jati diperbarui 26 Sep 2024, 12:30 WIB
Kylian Mbappe sebelumnya mengungkapkan rasa bahagianya usai dipastikan jadi pemain baru Real Madrid. Ia mengatakan gabung ke Los Blancos merupakan mimpi yang menjadi nyata. (AP Photo/Andrea Comas)

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe kini resmi menjadi pemilik mayoritas baru Caen, klub Ligue 2 di Prancis. Mbappe telah mengakuisisi 80% saham klub melalui perusahaannya, Interconnected Ventures, sementara 20% sisanya tetap dimiliki oleh mantan pemilik, Pierre-Antoine Capton.

Caen telah mengumumkan keterlibatan Mbappe sebagai pemegang saham, Juli lalu, tetapi kesepakatan itu memerlukan persetujuan dari DNCG, badan keuangan sepak bola Prancis, yang keluar pada hari Rabu waktu setempat.

Advertisement

DNCG mengonfirmasi tidak ada tindakan lebih lanjut yang diperlukan setelah perubahan kepemilikan. Menariknya, Mbappe hampir menandatangani kontrak dengan Caen saat berusia 13 tahun pada 2012.

Kendati mengawali musim yang buruk, dengan hanya satu poin dari empat pertandingan, Caen telah membalikkan keadaan dengan dua kemenangan beruntun.

Berapa biaya yang dikeluarkan Kylian Mbappe untuk membeli klub Prancis tersebut?

2 dari 2 halaman

Biaya Mengakuisisi Saham Caen

Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Real Betis pada laga lanjutan Liga Spanyol 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin (02/09/2024) WIB. (AFP/Thomas Coex)

Kylian Mbappe telah mengakuisisi saham mayoritas di klub Ligue 2, Caen, seharga 15 juta euro (Rp253,4 miliar), menurut beberapa laporan.

Menariknya, jumlah tersebut disebut-sebut sebagai gaji bersih tahunan pemain Prancis tersebut di Real Madrid.

Dengan membeli Caen, Mbappe menjadi satu di antara pemain termuda yang memiliki klub sepak bola.

Mari kita lihat apakah ia berhasil membawa mereka kembali ke divisi teratas Prancis.

 

Sumber: Tribuna

Berita Terkait