Girona Vs Rayo 0-0: Frustrasi di Kandang Sendiri

oleh Aning Jati diperbarui 26 Sep 2024, 11:00 WIB
Pelatih Girona FC, Miguel Angel Sanchez Munoz alias Michel. (Dok. La Liga)

Bola.com, Jakarta - Dua pertandingan La Liga pekan ketujuh musim ini dimainkan pada Kamis dini hari WIB (26/9/2024), dan keduanya diadakan di Catalonia, dengan Barcelona dan Girona menjadi tuan rumah.

Barcelona menjamu Getafe pada menit-menit terakhir, tetapi sebelum itu, Girona ditahan imbang tanpa gol di Montilivi oleh Rayo Vallecano.

Advertisement

Laga babak pertama Girona vs Rayo hanya menampilkan sedikit aksi, dan hanya ada satu peluang – peluang itu sangat penting, ketika Miguel Gutierrez mengoper bola kepada Yaser Asprilla beberapa meter dari gawang, tetapi ia menyia-nyiakan kesempatannya untuk mencetak gol pertamanya bagi Girona dengan tendangannya yang melambung di atas mistar gawang.

Girona mendominasi sepanjang pertandingan, dan di babak kedua, mereka berusaha keras untuk mencetak gol kemenangan.

Seperti Asprilla di 45 menit pertama, Cristhian Stuani juga menjadi pihak yang bersalah karena ia menyia-nyiakan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-80 – anehnya, ia berhasil mengirim bola melambung di atas mistar gawang dari jarak hanya beberapa meter.

Girona pantas frustrasi tim yang dilatih Miguel Angel Sanchez Munoz ini menguasai pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 71%. Mereka juga mengkreasi tembakan, tetapi hanya satu yang mengarah ke gawang.

2 dari 2 halaman

Posisi Girona Naik

Gelandang Girona, Savio Moreira (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola Liga Spanyol melawan Rayo Vallecano de Madrid di Stadion Montilivi, Girona, 26 Februari 2024. (LLUIS GENE/AFP)

Kendati tak menang, hasil ini membawa Girona naik ke posisi ke-12, kembali menggeser Sevilla – Rayo Vallecano naik beberapa peringkat di posisi ke-10.

Puncak klasemen sementara La Liga masih dikuasai Barcelona, yang meraup poin maksimal dari tujuh pertandingan.

Yap, Barca sejauh ini mengumpulkan poin 21 karena belum pernah kalah. Blaugrana memasukkan 23 dan kebobolan lima gol.

Sementara Getafe masih terpuruk di papan bawah lantaran baru punya empat poin dari tujuh pertandingan.

Untuk lebih jelasnya, simak klasemen sementara La Liga 2024-25, di bawah ini.

Berita Terkait