Jens Raven Bela Diri Setelah Disebut Buang Banyak Peluang ketika Timnas Indonesia U-20 Bantai Maladewa 4-0: Tidak Sepenuhnya Benar

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 26 Sep 2024, 11:17 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-20, Jens Raven melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Maladewa pada laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (25/09/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Indonesia U-20, Jens Raven, membela diri. Penyerang asal FC Dordrecht U-21 di Belanda itu disebut membuang banyak peluang ketika melawan Timnas Maladewa U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Jens Raven bermain sebagai starter dan tidak tergantikan selama 90 menit tatkala Timnas Indonesia U-20 menghabisi Maladewa U-20 4-0 dalam matchday pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada Rabu malam (25/9/2024).

Advertisement

Jens Raven turut mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-20. Bomber berusia 18 tahun itu menjaringkan gol keempat pada menit ke-66 berkat assist dari Aditya Warman.

Tiga gol Timnas Indonesia U-20 lainnya ke gawang Maladewa U-20 dibuat oleh Aditya Warman pada menit ke-52 assist Dony Tri Pamungkas, Figo Dennis pada menit ke-56 assist Dony Tri, dan Toni Firmansyah pada menit ke-58.

2 dari 4 halaman

Jawaban Jens Raven

Kadek Arel dan Jens Raven saat menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam duel Timnas Indonesia U-20 versis Maladewa U-20 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (22/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

"Ya, kami menang 4-0. Saya pikir di babak pertama Maladewa U-20 benar-benar bertahan sangat dalam. Saya mencetak satu gol di paruh kedua," ujar Jens Raven.

"Namun, menurut saya, bahwa saya melewatkan banyak peluang emas tidak sepenuhnya benar. Saya melewatkan satu sundulan di babak kedua dan di babak pertama saya hanya memiliki satu peluang."

"Namun, itu adalah sudut yang sulit dari bola yang diberikan oleh Aditya Warman. Jadi, menurut saya, tidak sepenuhnya benar bahwa saya melewatkan banyak peluang," jelas Jens Raven.

3 dari 4 halaman

Catatan Lapang Bola

Dari catatan Lapang Bola, Jens Raven total melepaskan empat tembakan sewaktu menghadapi Maladewa U-20, dengan perincian satu menjadi gol dan tiga lainnya tidak mengarah ke gawang.

Pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini juga tiga kali kehilangan bola, empat kali gagal mengirimkan umpan silang, sekali offside, dan dua kali melewatkan peluang emas.

4 dari 4 halaman

Ungkapan Jens Raven

"Tentu saja saya berharap bisa mencetak gol sundulan sehingga saya bisa dua kali masuk papan skor, tapi saya pikir sebagai tim, penting bahwa kami mencetak empat gol dan bagi saya," ungkap Jens Raven.

"Tidak masalah bahwa saya kembali masuk papan skor. Jadi, saya pikir kami akan lanjut ke pertandingan berikutnya dan berharap ada beberapa gol lain dari seluruh tim," imbuhnya.

Berita Terkait