Jangan Ditiru: Polisi Tangkap Kiper Legendaris Jerman dan Arsenal saat Mengemudi, Mabuk Berat

oleh Aning Jati diperbarui 26 Sep 2024, 18:30 WIB
1. Jens Lehmann - Lehmann merupakan pilar penting di bawah mistar gawang Arsenal kala itu. Kiper asal Jerman itu hanya kebobolan 26 gol dalam satu musim, paling sedikit dibandingkan tim lain. (AP/Matt Dunham)

Bola.com, Jakarta - Mantan kiper Arsenal dan pemain internasional Jerman, Jens Lehmann, dihentikan di mobilnya oleh polisi Jerman setelah Oktoberfest dan SIM-nya disita karena ia mabuk berat.

Jens Lehmann, yang kini berusia 54 tahun, tampaknya selalu dikelilingi oleh kontroversi.

Advertisement

Ia baru-baru kembali jadi sorotan setelah kedapatan mengemudi dalam keadaan mabuk berat selama festival Oktoberfest di Jerman yang terkenal.

Jens Lehmann, yang juga bermain untuk Schalke, Milan dan Dortmund, pekan lalu diketahui terhuyung-huyung dan sangat berbau alkohol, demikian laporan The Sun.

2 dari 2 halaman

Diperiksa Polisi

Jens Lehmann mencatatkan usia 38 tahun, 7 bulan, 19 hari ketika di partai final menghadapi Timnas Spanyol. Penjaga gawang andalan Timnas Jerman ini membukukan 61 caps penampilan bersama Der Panzer. (Foto: AFP/Olivier Lang)

Jens Lehmann tidak dapat diuji napasnya lantaran "dia bahkan tidak bisa meniup" saking mabuknya. Jadi, ia dibawa ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Tn. Lehmann dihentikan oleh polisi sekitar pukul 1.30 dini hari pada tanggal 23 September setelah mengemudi secara tidak wajar melalui pusat kota Munich. Petugas mengatakan mereka mencium bau alkohol dan perilaku tidak aman," kata jaksa Anne Leiding, menurut The Sun.

Selama kariernya, Jens Lehmann memperoleh 61 caps internasional untuk Jerman dan memenangkan gelar Premier League pada musim 2003–04 bersama Arsenal.

 

Sumber: The Sun