Prediksi Bali United Vs Barito Putera di BRI Liga 1: Lagi Pede, Tuan Rumah Targetkan 3 Poin

oleh Alit Binawan diperbarui 27 Sep 2024, 09:34 WIB
BRI Liga 1 - Bali United Vs Barito Putra (Bola.com/Geaby Fadhilatu Sholikha)

Bola.com, Gianyar - Pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025 akan dimulai. Bali United menjamu Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (27/9/2024) sore WIB.

Barito Putera yang berstatus tim tamu datang ke Stadion Dipta bermodalkan hasil imbang 1-1 menghadapi Borneo FC pekan lalu.

Advertisement

Namun, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, menilai skuad asuhannya tidak lebih baik dari Bali United. Bukan mengenai materi pemain, tetapi karena faktor recovery pemain yang lebih sedikit dibandingkan Tim Serdadu Tridatu.

“Kami sekarang dihadapkan dengan waktu yang kurang ideal. Recovery kami pas-pasan setelah pertandingan terakhir kemarin. Bali United punya waktu recovery lima hari, sedangkan kami hanya tiga hari,” beber Rahmad Darmawan saat sesi konferensi pers jelang pertandingan di Bali United Cafe, Kamis (26/9/2024).

“Jadi dengan situasi seperti ini, akan menjadi tantangan untuk kami. Yang jelas hingga sekarang, seluruh pemain sudah sangat siap untuk pertandingan melawan Bali United,” tambah mantan arsitek Persipura Jayapura dan Madura United tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Berbahaya di Kandang

Bek tengah Madura United, Haudi Abdillah saat mengawal pergerakan bek tengah Persija Jakarta, Rizky Ridho dalam matchday kedua grup B Piala Presiden 2024 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (23/7/2024). (Bola.com/Alit Binawan)

Ia sadar Bali United di kandang sendiri bisa berbahaya. RD mengakui bagaimana kekuatan Tim Serdadu Tridatu. Apalagi pada laga terakhir, mereka berhasil melumat Malut United dengan skor 4-1.

“Yang saya tahu, Bali United terus mempertahankan kualitas timnya dengan baik dalam beberapa musim terakhir. Kami harus bisa semangat dan menjadi cara untuk mengatasi kelebihan Bali United tersebut,” ungkapnya.

“Lihat saja pekan kemarin Bali United sukses menang melawan Malut United. Kita semua tahu, kualitas individu para pemain Malut United sangat bagus. Apa yang dilakukan Bali United dalam beberapa musim terakhir adalah sesuatu yang tidak mudah,” tegasnya.

 

3 dari 5 halaman

Makin Pede

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bola.com/Alit Binawan)

Di sisi lain pelatih Bali United, Stefano Cugurra, sepertinya sudah sangat siap melawan Barito Putera. Dia menyebut kemenangan besar atas Malut United membuat anak asuhnya semakin percaya diri, dan bertekad mendulang tiga poin kontra Barito Putera.

“Musim ini, tidak ada tim yang cetak empat gol melawan Maut United. Sekarang kami sudah bisa mencetak gol, jadinya lebih percaya diri lagi. Kami perlu terus memperbaiki passing dan finishing agar lebih baik,” beber pelatih yang karib disapa Teco tersebut.

“Mereka tim yang berpengalaman di liga. Mereka juga punya pelatih yang bagus. Setiap tahun, mereka bisa memperbaiki tim dengan pemain berkualitas. Saya rasa akan jadi pertandingan yang tidak mudah meskipun di kandang sendiri,” tutupnya.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan pemain:

Bali United (4-2-1-3): Adilson Maringa; Ricky Fajrin (C), Elias Dolah, Bagas Adi Nugroho, Kadek Lanang; Brandon Wilson, Made Tito, Mitsuru Maruoka; Privat Mbarga, Irfan Jaya, Everton Nascimento.

Pelatih: Stefano Cugurra

Barito Putera (3-4-3): Satria Tama; Checu Meneses, Yuswanto Aditya, Lucao; Ci-Sung Moon, Lucas Morellato, Levy Madinda, Buyung Ismu; Rizky Pora, Eksel Runtukahu, Youssef Ezzejjari

Pelatih: Rahmad Darmawan

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait