Nasib Apes PSIS Setelah Dipermalukan Arema FC: Adi Satryo Nggak Bisa Jalan, Dewangga Dibawa ke Rumah Sakit

oleh Radifa Arsa diperbarui 27 Sep 2024, 08:45 WIB
Penjaga gawang PSIS Semarang, Muhammad Adi Satryo. (Dok. PSIS Semarang)

Bola.com, Magelang - Bak jatuh tertimpa tangga, PSIS Semarang mengalami nasib yang sangat memprihatinkan setelah dipermalukan Arema FC pada pertandingan pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025.

Selain harus kehilangan poin karena terkena comeback, sejumlah pemain PSIS Semarang juga harus mengalami masalah setelah partai yang bergulir di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (26/9/2024) sore WIB itu.

Advertisement

Pelatih PSIS, Gilbert Agius, mengungkapkan kondisi penjaga gawangnya, Muhammad Adi Satryo, yang harus mengakhiri laga lebih cepat pada menit ke-32 karena mengalami benturan keras.

Akibat benturan itu, Adi harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera, lalu digantikan Syahrul Trisna. Selepas laga, kiper Timnas Indonesia tersebut tak bisa berjalan dengan normal akibat cedera itu.

“Soal kondisi Adi Satryo, dia mengalami benturan yang sangat keras sehingga harus diganti. Seusai pertandingan ini, benturan itu juga membuat dia tidak bisa berjalan,” ujar pelatih PSIS Semarang seusai pertandingan. Kamis (26/9/2024).

 

2 dari 5 halaman

Dewangga Juga Cedera

Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Santosa (kanan), berebut bola dengan pemain PSM Makassar, Erwin Gutawa, dalam laga Perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/2021). PSIS vs PSM berakhir dengan skor 2-4 via adu tendangan penalti. (Bola.com/Arief Bagus)

Tak hanya Adi Satryo, pemain PSIS Semarang lainnya yang juga mengalami masalah pasca-pertandingan ialah Alfeandra Dewangga. Sebetulnya, Dewa bisa melanjutkan pertandingan hingga selesai.

Namun, menurut penjelasan Gilbert, pemainnya itu harus langsung dilarikan ke rumah sakit. Pelatih asal Malta tersebut cukup khawatir dengan kondisi anak asuhnya itu meski tak memberikan penjelasan yang detail mengenai masalahnya.

“Saya juga merasa khawatir dengan kondisi Alfeandra Dewangga. Sebab, setelah pulang dari stadion, Dewangga langsung dibawa menuju rumah sakit,” ujar pelatih berusia 50 tahun tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Comeback Menyakitkan

BRI Liga 1 - PSIS Semarang Vs Arema FC (Bola.com/Geaby Fadhilatu Sholikha)

Kekalahan ini memang terasa cukup menyesakkan bagi PSIS Semarang. Sebetulnya Tim Laskar Mahesa Jenar bisa unggul terlebih dahulu pada menit ke-51 lewat sontekan Tri Setiawan. Namun, tiga poin yang sudah di depan mata tersebut harus buyar.

Menjelang menit-menit akhir pertandingan, Tim Singo Edan bisa berbalik unggul lewat dua gol dramatis yang dicatatkan Dalberto Luan Belo. Gol pertama dicetak pada menit ke-89, sedangkan gol kedua pada 90+5’.

 

4 dari 5 halaman

Tren Tanpa Kemenangan

Dengan kekalahan ini, tren buruk PSIS Semarang di BRI Liga 1 2024/2025 belum juga berakhir. Hasil negatif ini melanjutkan catatan tanpa kemenangan Tim Mahesa Jenar yang sudah berlangsung pada empat laga terakhir.

Sebelumnya, mereka sempat menelan dua kekalahan beruntun melawan Dewa United (1-2) dan Persib Bandung (1-2). Setelah itu, Mahesa Jenar bermain imbang melawan PSM Makassar dengan skor 0-0.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait