CEO MU Bocorkan Target Juarai Liga Inggris, Pokoknya Bukan Musim Ini

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 27 Sep 2024, 12:15 WIB
Para pemain FC Twente merayakan gol yang dicetak oleh Sam Lammers ke gawang Manchester United pada matchday 1 Liga Europa 2024/2025 di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. (AFP/Darren Staples)

Bola.com, Manchester - CEO Manchester United (MU), Omar Berrada, mengungkapkan target kapan klub harus juara Liga Inggris lagi. Ternyata, targetnya bukan musim ini atau musim depan. 

MU terakhir kali juara Premier League sudah sangat lama. Padahal, Setan Merah adalah klub tersukses di era Premier League, setelah mengoleksi 13 titel liga sejak 1992. Namun, sudah 11 tahun MU tak juara, terakhir pada 2013 saat Sir Alex Ferguson lengser dari jabatan manajer Setan Merah. 

Advertisement

Sejak itu, sisi biru Manchester yang mendominasi. Faktanya, The Citizen menjadi kampiun enam kali dalam tujuh musim terakhir di era Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu mengubah landscape sepak bola Inggris. 

Namun, sepak bola selalu berubah. Berrada, yang direkrut dari Man City, telah memetakan ambisi MU

 

2 dari 4 halaman

Juara di Tahun Penting MU

Selebrasi gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo (kanan) bersama rekannya, Diogo Dalot (tengah) dan Casemiro usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Liverpool pada laga pekan ke-32 Premier League 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Manchester, Minggu (7/4/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Berrada mengungkapkan ambisi Manchester United itu saat berbincang dengan para staf klub di Old Trafford pada pertemuan pekan lalu.

Menurut The Athletic, seperti dikutip Sportbible, Jumat (27/9/2024), dia mengatakan target klub adalah menjuarai Premier League pada 2028, yaitu bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-150 Setan Merah. 

Artinya, musim ini dan musim depan masih dianggap sebagai fase peralihan. Apakah MU mampu memenuhi target tersebut? 

 

3 dari 4 halaman

Rencana Sir Jim Ratcliffe

Dilansir dari Manchester Evening, Ratcliffe merupakan pemilik klub Liga Prancis, OGC Nice sebelum kabar tentang keinginnanya membeli klub yang berjuluk Setan Merah tersebut mencuat. (AFP/Valery Hache)

Sementara itu, co-owner MU, Sir Jim Ratclife, menegaskan rencana klub adalah kembali ke puncak lagi. Ucapan itu terlontar dari Ratcliffe pada Februari 2024. 

"Fans akan kehilangan kesabaran jika rencana juara lagi adalah 10 tahun dari sekarang. Tetapi, tepatnya kami ingin juara tiga tahun lagi," ujar Ratcliffe. 

"Berpikir musim depan kami akan bermain sebaik Manchester City saat menghadapi Real Madrid pada tahun lalu rasanya tidak mungkin. Jika kita memberikan harapan palsu kepada orang-orang, maka mereka akan kecewa." 

“Jadi menurut saya kuncinya adalah langkah kami, sehingga masyarakat dapat melihat bahwa kami mengalami kemajuan. Tidak mudah mengubah Manchester United menjadi tim sepak bola terbaik dunia.”

Sumber: Sportbible

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait