Kehadiran Mees Hilgers di Timnas Indonesia Kian Memotivasi Rizky Ridho

oleh Hery Kurniawan diperbarui 27 Sep 2024, 12:30 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Rizky Ridho, berusaha menghadang pemain Australia, Craig Goodwin, pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan kekuatan dalam waktu dekat. Dua pemain keturunan akan segera bergabung dengan Skuad Garuda.

Satu dari dua pemain keturunan itu adalah Mees Hilgers. Pemain berusia 23 tahun itu berposisi sebagai bek tengah.

Advertisement

Bek tengah andalan Timnas Indonesia, Rizky Ridho menyebut Mees Hilgers sebagai pemain yang bagus. Kehadiran Hilgers pun dinilai akan baik untuk Skuad Garuda.

"Saya tahu Mees Hilgers pemain bagus. Ini bagus untuk Timnas Indonesia. Bagus juga untuk saya, untuk belajar lebih baik lagi, untuk apa yang bisa saya ambil dari dia," kata Rizky Ridho dalam acara Santini Jebreeetmedia Awards 2024 di Jakarta, Kamis (26/9/2024).

2 dari 3 halaman

Motivasi

Para pemain FC Twente merayakan hasil imbang melawan Manchester United pada matchday 1 Liga Europa 2024/2025 di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Kehadiran Mees Hilgers di Timnas Indonesia tidak membuat Rizky Ridho terancam. Pemain berusia 22 tahun itu bahkan kian termotivasi.

Rizky Ridho lebih bersemangat untuk meningkatkan kualitasnya dalam bermain, sehingga bisa tetap mendapatkan tempat di Timnas Indonesia.

"Bukan suatu masalah bagi saya, tapi malah jadi motivasi untuk lebih baik ke depan," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Terima Kasih untuk STY

Timnas Indonesia, Rizky Ridho saat laga FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/06/2023). Bersama Elkan Baggott, Ridho tak tergantikan di lini belakang Skuad Garuda saat FIFA Matchday Juni 2023 dengan mencatatkan 180 menit bermain. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Lebih lanjut, Rizky Ridho juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sosok asal Korea Selatan itu dinilai berperan meningkatkan kualitasnya.

Rizky Ridho merasa lebih komplet dalam bermain. Terutama soal menjaga disiplin.

"Saya sangat berterima kasih karena beliau juga mengubah karier saya dari segi disiplin dan segi main bola ke lebih dewasa lagi," jelas Ridho.

Berita Terkait