Pujian Shin Tae-yong untuk Indra Sjafri: Saling Dukung demi Kemajuan Sepak Bola Indonesia

oleh Hery Kurniawan diperbarui 27 Sep 2024, 13:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah) bersama Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri (kanan) dan penerjemahnya Jeong Seok-seo saat menonton laga Grup H Piala Dunia FIBA 2023 antara Kanada melawan Latvia di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Selasa (29/08/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Aura positif tampak dari Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur. Hal itu tampak melalui komentar yang belum lama ini keluar dari pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memberikan pujian untuk Indra Sjafri. Diketahui, saat ini Indra adalah pelatih di Timnas Indonesia U-20.

Advertisement

Menurut Shin Tae-yong, Indra Sjafri adalah pelatih yang bagus. Pelatih asal Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu telah memberikan prestasi yang baik untuk sepak bola Indonesia.

"Saya sekarang menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia senior, sedangkan Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia U-20. Indra Sjafri pelatih yang baik dan punya prestasi yang baik juga," kata Shin Tae-yong.

2 dari 3 halaman

Saling Dukung

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, didampingi Indra Sjafri, saat sesi latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pemain mengikuti seleksi untuk memperkuat skuat utama Timnas Indonesia U-19. (Bola.com/M Iqbal Ic

Shin Tae-yong pun berharap ia bisa terus saling mendukung bersama Indra Sjafri. Hal itu penting untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Sebab, keduanya memang bekerja dan saling membutuhkan satu sama lain. Mereka juga telah berkontribusi dengan cara masing-masing untuk sepak bola Indonesia.

"Semoga ke depan bisa sama-sama saling mendukung," tandas Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Target Masing-Masing

Timnas Indonesia - Shin Tae-yong dan Indra Sjafri (Bola.com/Adreanus Titus)

Timnas Indonesia U-20 yang ditukangi Indra Sjafri saat ini tengah berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Kebetulan Indonesia menjadi tuan rumah ajang itu.

Timnas Indonesia U-20 sudah meraih satu kemenangan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Garuda Nusantara menang 4-0 atas Maladewa, Rabu (25/9/2024).

Sementara di sisi lain, Timnas Indonesia akan kembali berlaga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Oktober mendatang.

Berita Terkait