3 Pemain Kunci Persib yang Potensial Menyengsarakan Madura United di BRI Liga 1: Berlabel Timnas Indonesia

oleh Erwin Snaz diperbarui 28 Sep 2024, 08:30 WIB
BRI Liga 1 - 3 Pemain Kunci Persib untuk Hadapi Madura United (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Bandung - Persib Bandung sedang memiliki rasa percaya diri tinggi saat dijamu Madura United pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (28/9/2024) malam.

Duel Laskar Sapeh Kerrab kontra Maung Bandung nanti kemungkinan akan berjalan ketat sebab tuan rumah pun sedang bangkit dan bertekad untuk memetik tiga poin pertama di Liga 1 musim ini.

Advertisement

Namun, Madura United tidak akan mudah mengalahkan Persib Bandung yang sedang memiliki motivasi tinggi demi mempertahan tren positifnya.

Setidaknya ada tiga pemain kunci Persib Bandung yang bisa menjajal Madura United nanti. Mereka adalah:

 
 
2 dari 5 halaman

1. Dimas Drajad

Striker Persib Bandung, Dimas Drajad. (Bola.com/Dok.Persib Bandung).

Striker Persib Bandung berusia 27 tahun ini semakin percaya diri bersama tim kesayangan Bobotoh. Kemampuannya sebagai pemain lini depan memang cukup berbahaya. Nalurinya untuk menciptakan gol cukup mumpuni.

Dimas Drajad sudah mengoleksi dua gol dan dua assist di BRI Liga 1 2024/2025. Gol pertama ia ciptakan saat imbang 1-1 melawan Arema FC pada laga pekan ketiga.

Sedang gol kedua tercipta saat menang 2-0 atas Persija Jakarta pada pekan keenam BRI Liga 1 musim ini.

Memiliki tandem seperti Ciro Alves, bukan tidak mungkin striker Timnas Indonesia ini bisa menjajal tuan rumah Madura United dalam pertandingan pekan ketujuh yang akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

3 dari 5 halaman

2. Ryan Kurnia

Pemain Persib Bandung, Ryan Kurnia menggiring bola pada laga lanjutan pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Dewa United FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/07/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Penyerang sayap Persib Bandung yang satu ini memang jarang menjadi starter. Bahkan dalam enam laga yang sudah dilalui Maung Bandung di BRI Liga 1 musim ini, ia belum pernah bermain full 90 menit dan kerap berawal dari bangku cadangan.

Namun, supersub Maung Bandung ini mulai terlihat percaya diri, terlebih setelah menjebol gawang Persija Jakarta pada pekan keenam di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Memiliki kecepatan dan naluri gol yang bagus, tentunya pemain berusia 28 tahun kelahiran Bogor, Jawa Barat, ini akan menjadi pemain kunci Persib untuk menjajal Madura United di Gelora Bangkalan.

4 dari 5 halaman

3. Beckham Putra Nugraha

Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra (kiri) menguasai bola dibayangi bek Madura United, Jacob Mahler pada laga leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sempat melempem karena cedera lutut yang dialaminya, kini gelandang serang Persib Bandung ini kembali bangkit. Itu terlihat saat menang 2-0 atas Persija Jakarta pada pekan keenam BRI Liga 1 musim ini.

Beckham Putra Nugraha absen dalam dua laga dan hanya bermain enam menit dalam dua laga, yakni saat menghadapi Arema FC dan PSIS Semarang setelah melewati enam laga yang sudah dilalui Maung Bandung.

Namun, pemain yang akrab disapa Etam ini kembali percaya diri setelah bermain 65 menit saat menjamu Persija Jakarta. Dengan koleksi satu gol di musim ini, kemungkinan besar akan kembali dipercaya Bojan Hodak saat dijamu Madura United.

Bahkan pemain bernomor punggung 7 ini bisa menjadi kunci kemenangan Persib saat menjajal Madura United di kandangnya, Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Berita Terkait