Hanya Wojciech Szczesny Opsi untuk Gantikan Marc-Andre ter Stegen di Bawah Mistar Gawang Barcelona: Andai Gagal, Inaki Pena Jadi Andalan

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 27 Sep 2024, 14:45 WIB
Szczesny lantas mengatakan dirinya memang masih bisa bermain bola secara fisik. Namun ia sudah tak merasakan gairah yang sama seperti sebelumnya. (Marco BERTORELLO / AFP)

Bola.com, Jakarta - Kiper asal Polandia, Wojciech Szczesny, tampaknya akan segera kembali ke lapangan hijau. Namanya menjadi satu-satunya yang dipilih Barcelona untuk menggantikan Marc-Andre ter Stegen yang mengalami cedera.

Kabar terbaru menyebut Szczesny sudah mempersiapkan diri secara fisik untuk kembali ke dunia sepak bola. Pemeriksaan medisnya di Barcelona dijadwalkan berlangsung pada Senin depan di Catalan, diikuti dengan penandatanganan kontrak.

Advertisement

Namun, menurut laporan dari Mundo Deportivo, jika kesepakatan dengan Szczesny tidak tercapai, Barcelona tidak akan mencari alternatif lain. Mereka akan tetap mempertahankan Inaki Pena hingga Januari 2025.

 
 
2 dari 4 halaman

Tanpa Opsi Cadangan

Wojciech Szczesny sebenarnya masih bisa bermain setidaknya beberapa tahun lagi. Sekarang ini kiper asal Polandia itu sedang berstatus tanpa klub. (CRISTINA QUICLER / AFP)

 

Saat ini, jika Barcelona memutuskan untuk segera mencari pengganti, Szczesny adalah satu-satunya nama yang menarik minat mereka. Namun, ada permintaan dari pemain tersebut untuk mendapatkan posisi starter.

Manajemen klub kini sedang mempertimbangkan apakah mereka sebaiknya memberikan peran itu kepada Szczesny, mengingat mereka mulai menunjukkan kepercayaan pada Inaki Pena.

Jika kesepakatan dengan Szczesny tidak terwujud, laporan menyebutkan bahwa klub tidak akan mencari pemain lain sebagai pengganti jangka pendek, melainkan menunggu hingga Januari untuk membuat keputusan lebih lanjut.

Dengan situasi financial fair play yang lebih baik di bursa transfer musim dingin, mereka akan mencari opsi yang lebih banyak dengan rencana jangka panjang.

Apabila Joan Laporta dan tim manajemennya memilih untuk tidak melakukan penandatanganan segera, Pena akan terus menjadi pilihan utama tim.

Sebagai catatan, dia berhasil mencatatkan clean sheet dalam debut penuhnya melawan Getafe dan tidak kebobolan saat diturunkan melawan Villarreal ketika Marc-Andre Ter Stegen mengalami cedera.

3 dari 4 halaman

Dilema

Kiper muda Barcelona, Inaki Pena (AFP)

Satu-satunya dilema yang tersisa adalah apakah Barcelona harus tetap percaya pada bintang muda asal akademi atau menjanjikan Szczesny posisi starter yang dia harapkan.

Keputusan ini akan sangat mempengaruhi dinamika tim dan masa depan kiper yang bersangkutan. Dengan situasi yang terus berkembang, semua mata kini tertuju pada Barcelona dan langkah mereka selanjutnya.

Sumber: Barca Universal

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Berita Terkait