BRI Liga 1: Berstatus Pemain Tersubur di Persib, Tyronne del Pino Terus Lapar Bobol Gawang Lawan

oleh Erwin Snaz diperbarui 27 Sep 2024, 17:00 WIB
Tyronne del Pino mencetak gol saat Persib Bandung menang 2-1 atas PSIS Semarang pada pekan kelima BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. (Bola.com/Dok.Persib Bandung)

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Tyronne del Pino Ramos, tampil tajam dan berstatus sebagai pemain tersubur di timnya di BRI Liga 1 musim ini. Pemain asal Spanyol itu pun masih lapar membobol gawang lawan.

Tyronne del Pino merupakan rekrutan anyar Tim Maung Bandung pada awal musim ini. Gelandang berusia 33 tahun itu pun tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan gaya bermain Persib Bandung dan sepak bola Indonesia.

Advertisement

Sejauh ini, Del Pino sudah mengoleksi tiga gol plus dua assist dari lima pertandingan bersama Persib di BRI Liga 1 musim ini. Meski tak memasang target, dia akan terus bekerja keras membobol gawang lawan.

“Saya melihat laga demi laga, saya tidak mau menyimpan target. Saya hanya percaya kepada diri sendiri, bekerja keras bersama tim setiap hari dan berjuang laga demi laga. Ini yang saya pikirkan,” ujar gelandang Persib Bandung tersebut sebelum bertolak ke Madura.

 

2 dari 4 halaman

Tambah Pede

Tyronne del Pino mencetak dua gol ketika Persib Bandung bermain imbang 2-2 kontra Dewa United. (Bola.com/Dok.Persib Bandung).

Namun yang pasti, lanjut Tyronne del Pino dengan tiga gol yang diciptakannya sedikit menambah rasa percaya diri untuk memberikan yang terbaik kepada Persib Bandung musim ini.

“Tentu saya merasa senang dengan tiga gol dan dua assist dari lima pertandingan. Tetapi ini baru awal, kami harus melanjutkan, mendorong diri setiap hari dan setiap laga,” sebut Tyronne.

“Karena pemain harus terus berpikir ke depan dan memiliki mentalitas yang kuat untuk menghadapi laga berikutnya. Kami harus berpikir ke depan untuk terus memberi kontribusi bagi tim agar mendapat poin, meraih kemenangan,” tambah Tyronne.

Disinggung jadi midfield of the week, pemain bernomor punggung 10 di Persib itu sangat senang. Itu semua karena kerja keras bersama tim, apalagi sebelumnya meraih tiga poin setelah menang 2-0 atas Persija Jakarta.

“Jadi bagi saya, bisa berkontribusi dengan satu assist untuk mendapat tiga poin itu lebih dari senang. Sekarang harus fokus berlatih dan fokus ke laga berikutnya dan berlari,” imbuh Tyronne.

 

3 dari 4 halaman

Menikmati Duel Kontra Persija

Mengenai atmosfer duel El Clasico kontra Persija Jakarta, pemain yang pernah menjalani karier di Thailand itu menilai pertandingan tersebut memang sangat luar biasa.

“Ketika pemanasan pun saya sudah merasa orang-orang dan suporter membuat laga ini menjadi berbeda. Saya tahu ini laga klasik, laga derbi. Saya jadi mengingat kondisi ketika di Spanyol karena ada juga laga Las Palmas lawan Tenerife itu adalah big match,” kata Tyronne.

“Jadi saya sudah tahu bagaimana perasaanya dan itu membantu saya lebih cepat dalam beradaptasi dengan tipe laga seperti ini,” ujar Tyronne.

“Karena itu saya ikut senang untuk kota ini, Bandung, untuk fans karena mendapatkan poin penting. Kini kami fokus ke laga berikutnya lawan Madura United dan laga Champion League lawan Zhejiang, China,” pungkas Tyronne.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait