Prediksi Arsenal Vs Leicester di Liga Inggris: The Gunners Pantang Kecolongan Lagi

oleh Hery Kurniawan diperbarui 28 Sep 2024, 07:00 WIB
Liga Inggris - Arsenal Vs Leicester City (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan kembali berlaga di kandang sendiri akhir pekan ini. The Gunners akan menjamu Leicester City di Emirates Stadium, Sabtu (27/9/2024) malam WIB.

Arsenal sampai saat ini terus bersaing di zona papan atas Premier League 2024/2025. Tim asuhan Mikel Arteta ada di posisi keempat klasemen sementara.

Advertisement

Gabriel Martinelli dan kawan-kawan ada di posisi keempat di Premier League musim ini. Arsenal memiliki posisi ke-11 klasemen sementara.

Jarak Arsenal dengan Manchester City yang ada di posisi puncak klasemen hanya dua poin. Persaingan di papan atas pun akan sangat ketat.

Di sisi lain calon lawan Arsenal, Leicester City ada di posisi ke-15 klasemen sementara. The Foxes mengoleksi tiga poin dari lima laga.

2 dari 5 halaman

Jangan Kecolongan Lagi

John Stones sukses menjadi mimpi buruk bagi Arsenal. Bek City itu berhasil mengagalkan kemenangan The Gunners yang sudah di depan mata berkat gol telatnya di masa perpanjangan waktu tepatnya menit 90+7. (AP Photo/Dave Thompson)

Arsenal hampir meraih kemenangan penting akhir pekan lalu. The Gunners hampir mengamankan kemenangan 2-1 di kandang Manchester City.

Namun, tiga poin yang sudah di depan mata sirna dan hanya berbuah satu poin. Sebab, The Gunners kebobolan di menit kedelapan injury time babak kedua oleh gol dari John Stones.

Hal serupa tentu tak boleh dan tidak mau diulangi oleh Arsenal saat menghadapi Leicester City nanti. Tim asuhan Mikel Arteta bahkan seharusnya mengincar kemenangan dengan skor besar.

3 dari 5 halaman

Rekor Spesial Vardy

Striker asal Inggris berusia 37 tahun kelahiran 11 Januari 1987, Jamie Vardy menahbiskan diri menjadi pemain tertua di Premier League musim 2024/2025 yang tengah menjalani musim ke-10 bareng Leicester City sebagai satu-satunya klub yang dibelanya di Premier League. Hingga kini ia telah bermain dalam 309 laga di Premier League dengan torehan 137 gol dan 45 assist. (AP Photo/Rui Vieira)

Namun, Arsenal tidak boleh terlalu percaya diri. Sebab, Leicester City memiliki senjata yang bisa menyakiti The Gunners.

Senjata yang dimaksud adalah Jamie Vardy. Penyerang asal Inggris itu memiliki rekor yang baik saat berjumpa Arsenal.

Jamie Vardy 11 kali membobol gawang Arsenal dalam berbagai kesempatan. Striker berusia 37 tahun itu tentu sangat termotivasi mempertajam rekornya.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Arsenal (4-3-3): David Raya (Kiper), Ben White, Wiliam Saliba, Gabriel, Jakub Kiwior (Belakang), Martin Odegaard, Declan Rice, Thomas Partey (Tengah), Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli (Depan).

Pelatih: Mikel Arteta

Leicester City (4-2-3-1): Daniel Iversen (Kiper), Danilo Pereira, Conor Coady, Jannik Vestergaard, James Justin (Belakang), Wilfried Ndidi, Oliver Skipp, Bilal El Khannouss, Facundo Buonanotte, Stephy Mavididi (Tengah), Jamie Vardy (Depan).

Pelatih: Steve Cooper

Prediksi Bola.com: 55-45

Sabtu, 28 September 2024

Pukul 21.00 WIB

Emirates Stadium

Live: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2024/2025

Berita Terkait