Prediksi Newcastle United Vs Man City di Liga Inggris 2024/2025: The Cityzens Ogah Turun

oleh Hery Kurniawan diperbarui 28 Sep 2024, 08:45 WIB
Liga Inggris - Newcastle United Vs Man City (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan menjalani laga tandang di pekan keenam Premier League 2024/2025. City akan bertandang ke markas Newcastle United.

Pertandingan antara Newcastle United kontra Manchester City itu akan digelar di St. James' Park, Sabtu (28/9/2024) mulai pukul 18.30 WIB. Laga ini bisa disaksikan di Vidio.

Advertisement

Puncak klasemen sementara ini menjadi habitat yang sangat nyaman bagi Manchester City. The Cityzens memimpin klasemen sementara dengan 13 poin.

Kondisi nyaman itu tentu ingin terus dipertahankan oleh Manchester City. Pasukan Pep Guardiola jelas ogah turun dari singgasana.

Namun, mereka akan dihadapkan pada tantangan berat. Newcastle United yang ada di posisi keenam klasemen sementara jelas bukan lawan yang mudah dikalahkan.

2 dari 5 halaman

Pahlawan Tak Terduga

Pemain Everton, Ashley Young, berebut bola dengan pemain Newcastle United, Harvey Barnes, pada laga pekan ke-31 Liga Inggris di St. James' Park, Rabu (3/4/2024). (Owen Humphreys/PA via AP)

Newcastle United memiliki deretan pemain depan yang menarik di musim ini. Banyak nama yang potensial menjadi andalan di sana.

Namun, justru ada satu sosok tak terduga di lini depan Newcastle United yang tampil apik di musim ini. Sosok yang dimaksud adalah Harvey Barnes.

Pemain asal Inggris itu bahkan menjadi top scorer sementara Newcastle United di Premier League 2024/2025 dengan tiga gol.

3 dari 5 halaman

Menggantikan Sosok Rodri

Pemain Manchester City, Rodri, tampak lesu meninggalkan lapangan usai menerima kartu merah dari wasit saat melawan Nottingham Forest pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (24/9/2023). (AP Photo/Jon Super)

Manchester City harus kehilangan sosok besar. Sosok yang dimaksud adalah Rodri yang mengalami cedera parah dan harus absen hingga akhir musim.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola pun sadar akan hal itu. Namun, Pep percaya diri City bisa menemukan solusi.

“Ketika sebuah tim tidak bermain dengan gelandang terbaik di dunia untuk waktu yang sangat lama, itu merupakan pukulan besar. Dia tidak tergantikan, tapi saya akan menemukan solusinya," tegas Pep.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope (Kiper), Kieran Trippier, Fabian Schar, Dann Burn, Lewis Hall (Belakang), Joelinton, Bruno Guimaraes, Sandro Tonali (Tengah), Anthony Gordon, Alexander Isak, Harvey Barnes (Depan).

Pelatih: Eddie Howe 

Manchester City (4-3-3): Ederson (Kiper), Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol (Belakang), Bernardo Silva, Mateo Kovacic, Ilkay Gundogan (Tengah), Savio, Erling Haaland, Jeremy Doku (Depan).

Pelatih: Pep Guardiola

Prediksi Bola.com: 45-55

Sabtu, 28 September 2024

Pukul 18.30 WIB

St. James' Park

Live: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2024/2025

Berita Terkait