Prediksi Madura United Vs Persib Bandung di BRI Liga 1: Tim Tamu di Atas Angin

oleh Erwin Snaz diperbarui 28 Sep 2024, 08:46 WIB
BRI Liga 1 - Madura United Vs Persib Bandung (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Madura United akan menjamu Persib Bandung pada pekan ke tujuh BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (28/9/2024) malam pukul 19.00 WIB.

Sebagai tuan rumah, Madura United menghadapi tantangan besar karena belum pernah menang di BRI Liga 1 musim ini belum pernah menang. Tim yang kini dibesut caretaker Rakhmat Basuki itu mencatatkan dua kali imbang dan empat kekalahan.

Advertisement

Laskar Sapeh Kerrab kini berada di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025. Madura United tidak mau semakin terpuruk di kandang sendiri saat menjamu Persib Bandung, apalagi di hadapan para pendukungnya.

Meski belum pernah menang, Rakhmat Basuki mengaku pasukannya sudah mulai bangkit setelah menahan 3-3 Dewa United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (21/9/2024).

Rakhmat Basuki berharap para pemainnya semakin termotivasi untuk mengalahkan Persib Bandung yang sedang memiliki tren positif di Liga 1 musim ini. Ia optimistis tiga angka pertama akan datang untuk Madura United.

Pelatih berlisensi A tersebut menilai timnya memiliki modal berharga menghadapi laga selanjutnya lawan Persib Bandung.

 

2 dari 4 halaman

Persib Tak Mau Sepelekan Madura United

Persib Bandung melawan Persija Jakarta. (Bola.com/Dok.Persib Bandung).

Sementara itu, Persib Bandung sedang percaya diri setelah menang 2-0 atas Persija Jakarta. Kemenangan itu, tentu menambah motivasi bagi tim berjulukan Maung Bandung untuk menghadapi Madura United.

Namun, tim yang dibesut Bojan Hodak ini harus kehilangan satu pemain andalannya, Marc Klok, lantaran terkena kartu merah saat lawan Persija. Walau demikian, Bojan Hodak tidak terlalu khawatir sebab pemain lainnya sudah sangat siap melanjutkan tren bagus pasukannya.

"Tapi kami tidak ingin menganggap mudah Madura United walaupun memang berada di dasar klasemen. Mereka sebenarnya tim yang bagus," tegas pelatih Persib asal Kroasia ini.

"Mereka memulai musim dengan buruk dalam satu-dua laga, tapi saya menonton dua pertandingan terakhirnya dan bermain lebih baik dari tim lawan. Itu seharusnya menang. Jadi bagi kami akan menjadi laga yang sulit," pungkas Bojan Hodak.

 

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Madura United (4-4-2):Dida (kiper); Frank Sokoy, Pedro Monteiro, Christian Rontini, Koko Ari (belakang); Lulinha, Jordy Wehrmann, Ilhamsyah, Arsa Ahmad (tengah); Hanis Saghara, Maxuel (depan).
  • Pelatih: Rakhmat Basuki (Indonesia)
  • Persib Bandung (4-3-3): Kevin Ray Mandoza (kiper); Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Gustavo Franca, Edo Febriansah (belakang); Mateo Kocijan, Tyronne del Pino Ramos, Beckham Putra Nugraha (tengah); Ciro Alves, Dimas Drajad, Ryan Kurnia (depan)
  • Pelatih: Bojan Hodak (Krosia)

 

  • Prediksi: 45:55
  • Live: Indosiar dan Vidio
  • Pukul: 19.00 WIB
  • Tempat: Stadion Gelora Bangkalan, Madura.
4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Tag Terkait

Berita Terkait