Pelatih PSBS Biak Senang Bakal Bertemu dengan Striker Persik Ramiro Fergonzi

oleh Gatot Sumitro diperbarui 27 Sep 2024, 19:45 WIB
Aksi Ramiro Fergonzi ketika melawan Bali United. Striker asal Argentina ini ingin memupus mitos sial angka 9 di Persik Kediri. (Bola.com/Gatot Sumitro)

Bola.com, Kediri - Para petualang akan merasa senang bila bertemu seseorang yang berasal dari daerah sama di negeri orang.

Begitu pula yang dirasakan Marcos Guillermo Samso menjelang pertandingan Persik melawan PSBS Biak di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (28/9/2024).

Advertisement

Pelatih PSBS Biak itu tahu ada kompatriot sesama Argentina, di kubu Persik bernama Ramiro Fergonzi.

"Ya saya tahu Persik punya pemain dari Argentina. Saya tak kenal dengan Ramiro Fergonzi. Tapi saya lihat dia penyerang yang berbahaya," katanya.

 

2 dari 4 halaman

Bakal Senang Bertemu Fergonzi

Meski dari kubu yang berseberangan, arsitek berusia 51 tahun mengaku senang bisa bertemu orang senegara di Indonesia.

"Kebanyakan manusia akan senang bertemu dengan orang yang berasal dari negara sama di luar negeri. Saya juga merasakan itu," kata Marcos Guillermo Samso. 

"Saya akan berbicara dengan Fergonzi usai pertandingan nanti. Dia cukup lama di Indonesia, jadi pasti ada pengalaman dan informasi bagus untuk saya lakukan disini," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Top Scorer Persik

Pemain Persik menyambut Ramiro Fergonzi yang mencetak gol dari assist Faris Aditama saat mengalahkan Persis 0-1 di Stadion Manahan Surakarta, Senin (23/9/2024). (Bola.com/Gatot Sumitro)

Bahkan, secara pribadi Marcos Guillermo Samso ikut bangga dengan prestasi Ramiro Fergonzi yang jadi top scorer sementara di Persik dengan tiga golnya.

"Sebagai sesama orang Argentina, apa yang dicapai Fergonzi juga membuat saya bangga. Karena ada pemain negara kami yang berprestasi di Liga mancanegara," tuturnya. 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Berita Terkait