Liga Inggris: CEO Terbaru MU Canangkan Program Tsunami Trophy Tahun 2028

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 28 Sep 2024, 05:15 WIB
Pemain Manchester United, Joshua Zirkzee (kiri) bereaksi setelah gagal mencetak gol pada matchday 1 League Phase Liga Europa 2024/2025 melawan FC Twente di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu 25 September 2024 atau Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. (Darren Staples/AFP)

Bola.com, Jakarta - Ada informasi menarik datang dari Manchester United. CEO mereka, Omar Berrada menargetkan Setan Merah menjuarai Premier League paling lambat pada tahun 2028 mendatang.

Berrada baru ditunjuk sebagai CEO baru Manchester United di musim panas ini. Ia dipercaya INEOS untuk membangunkan kembali Manchester United dari tidur panjangnya.

Advertisement

Berrada sendiri punya target yang cukup jelas dari manajemen MU. Ia diminta untuk segera membawa Setan Merah memenangkan kembali trofi Premier League setelah mereka puasa 11 tahun lamanya.

The Athletic melaporkan bahwa Omar Berrada sudah menetapkan timeline untuk target itu. Ia ingin MU harus memenangkan Premier League paling lambat di tahun 2028 nanti.

2 dari 4 halaman

Masih Butuh Waktu

Sir Jim Ratcliffe (tengah) sendiri merupakan miliarder Inggris yang lahir di Failsworth, Manchester. Ia mengungkapkan bahwa sejak kecil dirinya memang merupakan penggemear MU. (AFP/Valery Hache)

Menurut laporan tersebut, ada sejumlah alasan mengapa Berrada baru menargetkan MU menang trofi EPL di empat tahun lagi.

Ini disebabkan karena MU dinilai butuh banyak perombakan. Tidak hanya dari aspek sepak bola, tetapi juga dari faktor infrastruktur juga.

Manajemen MU perlu waktu untuk menyiapkan tim ini berada dalam lingkungan terbaik agar bisa menjadi juara Premier League. Jadi ia merasa empat tahun merupakan waktu yang realistis bagi MU untuk jadi juara Premier League.

3 dari 4 halaman

Samakan Momentum

Alasan lain mengapa Berrada menargetkan MU juara Premier League di tahun 2028 agar momentumnya pas.

Pada tahun 2028 nanti, MU resmi berusia 150 tahun. Berrada menilai di usia yang cantik itu perlu dirayakan dengan sesuatu yang spesial.

Itulah mengapa ia menilai memenangkan Premier League di tahun 2028 nanti bakal jadi perayaan yang sempurna untuk ulang tahun ke-150 MU.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 27/9/2024)

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2024/2025

Berita Terkait