Cuaca Panas Bikin Alex Rins Sulit Bernapas di MotoGP Mandalika

oleh Hendry Wibowo diperbarui 27 Sep 2024, 21:46 WIB
Alex Rins. (Jure Makovec / AFP)

Bola.com, Jakarta - Pembalap Yamaha Alex Rins mengakui bahwa ada momen di mana ia merasa sedikit kesulitan bernapas saat mengikuti sesi latihan MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok hari Jumat (27/09/2024). 

Pembalap asal Spanyol ini terpaksa absen pada balapan MotoGP Emilia Romagna akhir pekan lalu setelah menderita bronkitis. Sosok Alex Rins sebenarnya sudah cukup pulih untuk mengikuti MotoGP Mandalika akhir pekan ini. 

Advertisement

Pada sesi Free Practice 1, Alex Rins menempati posisi 16. Lalu di Practice, pembalap asal Spanyol ini ada di urutan 13 atau nyaris saja lolos langsung ke Q2. 

Nah usai dua sesi latihan tersebut, Alex Rins mengakui bahwa kondisi panas di Sirkuit Mandalika membuatnya sulit untuk bernapas. Yuk scroll ke bawah untuk membaca komentar eks pembalap Suzuki ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Alex Rins

"Rasanya luar biasa," kata Alex Rins kepada media saat ditanya perasaannya kembali balapan usai sempat absen di MotoGP Emilia Romagna.

"Kondisi di Mandalika sangat hangat dan cukup sulit, tapi bagaimanapun juga kami mencoba sampai akhir untuk mencoba masuk ke Q2." 

"Saya merasa baik, secara fisik. Yang pasti, ada beberapa lap yang agak sulit untuk bernapas karena saya baru saja sembuh dari bronkitis. Tapi saya bisa mengatasinya dengan cara yang baik," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Sasis Baru

Pada sesi latihan MotoGP Mandalika hari Jumat, Alex Rins turut menceritakan pihak Yamaha mencoba sasis baru pada motor YZR-M1. 

"Jadi, yang pasti teruslah bekerja, teruslah bekerja. Kami melakukan tes yang sangat penting hari ini dengan sasis baru," kata Alex Rins. 

"Ini bekerja cukup baik, saya cukup senang dengan peningkatannya," ungkapnya. 

Berita Terkait