Start Posisi 12 tapi Finis Podium Sprint Race MotoGP Mandalika, Berakhirnya Kutukan Marc Marquez di Indonesia

oleh Hendry Wibowo diperbarui 28 Sep 2024, 16:00 WIB
Marc Marquez alami kecelakaan pada Practice 2 MotoGP Mandalika 2024 hari Sabtu (28/09/2024). Tampak ia dibonceng marshal. (SONNY TUMBELAKA / AFP)

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez menuntaskan rasa penasaran tidak pernah naik podium sejak Sirkuit Mandalika, Lombok menggelar Kejuaraan Dunia Balap Motor pada tahun 2022. 

Sebelumnya Sirkuit Mandalika bak kutukan untuk Marc Marquez. Namun pada Sprint Race MotoGP Mandalika 2024 hari Sabtu (28/09/2024), pembalap Gresini Racing ini akhirnya finis ketiga. 

Advertisement

"Kualifikasi bak mimpi buruk buat saya," kata Marc Marquez merujuk dirinya bahkan tidak membukukan lap time pada Q2 kualifikasi Sabtu pagi WIB. 

Ya, Marc Marquez mengalami kecelakaan saat kualifikasi dan membuatnya hanya start dari posisi 12 saat Sprint Race. 

Bayang-bayang kegagalan seperti dua edisi terakhir di Mandalika kembali muncul, namun kakak dari Alex Marquez justru bisa menuntaskan rasa penasaran. 

2 dari 2 halaman

Start Brilian

Marc Marquez saat finis ketiga Sprint Race MotoGP Mandalika 2024. (SONNY TUMBELAKA / AFP)

Meski start dari posisi 12, Marc Marquez langsung melesat ke urutan lima selepas start Sprint Race MotoGP Mandalika. Ini jadi kunci suksesnya naik podium. 

Marc Marquez semakin di atas angin ketika Jorge Martin alami crash dalam situasi sedang memimpin balapan. 

Marc Marquez sempat menempel Pecco Bagnaia di urutan kedua. Namun juara dunia MotoGP enam kali itu tidak bisa berbuat banyak ketika Enea Bastianini datang dan melakukan aksi overtake untuk finis kedua. 

Meski hanya podium ketiga, Marc Marquez tentunya punya kepercayaan diri tinggi menuju Main Race besok. 

Berita Terkait