Liga Spanyol: Anak Zinedine Zidane Pilih Pensiun Dini dari Sepak Bola karena Bosan

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 28 Sep 2024, 17:15 WIB
Menjadi anak pesepakbola ternama tentu bukan jaminan kesuksesan. Hal itu yang dialami Enzo Zidane di bawah bayang-bayang kehebatan ayahnya, Zinedine Zidane. Pemain 29 tahun ini telah berada dalam daftar agen bebas sejak musim panas lalu. (Franck FIFE / AFP)

Bola.com, Jakarta - Enzo Zidane, putra sulung dari Zinedine Zidane, telah resmi pensiun dari dunia sepak bola profesional pada usia 29 tahun. Ternyata, alasannya adalah bosan.

Awal tahun ini, putra David Beckham, Romeo, meninggalkan tim Liga Inggris, Brentford, dan pensiun dari olahraga tersebut pada usia 22 tahun untuk mengejar karier di bidang fashion. Putra mantan Galactico gagal memenuhi standar tinggi yang pernah ditetapkan ayahnya.

Advertisement

Sekarang, legenda Real Madrid lainnya juga memilih pensiun sebelum berusia 30 tahun, ketika Enzo Zidane, putra Zinedine, mengungkapkan mengapa dia memutuskan untuk gantung sepatu.

Menurut sebuah laporan dari media Spanyol, Diario AS, diyakini bahwa Enzo Zidane telah memilih untuk mengucapkan selamat tinggal karena bosan dan kehilangan hasratnya untuk olahraga.

 

2 dari 4 halaman

Karier Panjang

Gelandang Real Madrid, Enzo Zidane, saat tampil melawan PSG pada perempat final UEFA Youth League di Stadion Charlety, Paris, Selasa (11/3/2014). (AFP/Franck Fife)

Enzo mengawali kariernya dari akademi Real Madrid, tempat yang sama dengan tiga saudara lelakinya, Luca, Theo, dan Elyaz.

Sepanjang kariernya, ia tampil sebanyak 203 kali di berbagai klub, mencetak 13 gol dan menyumbang 24 assist.

Perjalanan Enzo Zidane membawa dirinya melalui beberapa klub seperti Real Madrid Castilla, Alaves, Lausanne, hingga Fuenlabrada, tempat ia menutup kariernya dengan 29 penampilan dan keterlibatan dalam lima gol.

 

3 dari 4 halaman

Apa Selanjutnya?

Berstatus sebagai putra mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak membuat kerier Enzo Zidane berjalan mulus di Santiago Bernabeu. Enzo tercatat cuma sekali bermain di tim utama Real Madrid. Ketika itu, dia masuk menggantikan Isco pada laga Copa del Rey melawan Cultural Leonesa. (AFP/Franck Fife)

Enzo Zidane memutuskan untuk beralih fokus pada keluarganya serta mengeksplorasi investasi di bidang lain.

Disebutkan bahwa mantan gelandang itu lelah menunggu untuk bergabung dengan klub baru dan sekarang ingin memusatkan perhatiannya pada bidang lain dalam hidupnya.

Dia menikah dengan Karen Goncalves dan pasangan tersebut memiliki tiga anak perempuan bersama, yang diyakini sekarang akan dia dedikasikan sebagian besar waktunya.

Diklaim juga bahwa Zidane memiliki investasi di jalan lain yang ia juga akan memiliki lebih banyak waktu untuk cenderung saat ia berjalan jauh dari olahraga ayahnya pernah mendominasi.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Spanyol 2024/2025

Berita Terkait