Liga Italia: Bobol Gawang Lecce, Theo Hernandez Samai Rekor Gol Paolo Maldini di AC Milan

oleh Rizki Hidayat diperbarui 28 Sep 2024, 19:00 WIB
Tiga menit berselang, Theo Hernandez menambah keunggulan lewat aksinya di menit ke-41. (Gabriel BOUYS/AFP)

Bola.com, Jakarta Theo Hernandez berhasil menyumbangkan satu gol sekaligus membantu AC Milan meraih kemenangan atas Lecce pada laga pekan keenam Serie A musim itu. Gol tersebut membuat Theo menyamai rekor gol milik Paolo Maldini.

I Rossoneri menjamu Lecce di San Siro pada Sabtu (28/9/2024) dini hari WIB. AC Milan meraih kemenangan dengan skor 3-0 pada laga tersebut.

Advertisement

Alvaro Morata membuka keran gol AC Milan pada menit ke-38. Setelah itu, pada menit ke-41, Theo Hernandez yang membobol gawang Lecce. Milan unggul makin jauh melalui gol yang dicetak Christian Pulisic pada menit ke-43.

AC Milan melanjutkan momentum setelah menang pada laga derbi lawan Inter Milan dengan skor 2-1, pekan lalu. Sementara itu, Theo Hernandez mencatat rekor yang teramat penting.

 

2 dari 4 halaman

Rekor Paolo Maldini Disamai Theo Hernandez

Bek AC Milan, Theo Hernandez (kiri) melewati pemain Lecce, Tete Morente selama pertandingan sepak bola Serie A Italia di stadion San Siro, Milan, pada Jumat 27 September 2024 atau Sabtu (28/9/2024) dini hari WIB. (Gabriel BOUYS/AFP)

Paolo Maldini merupakan legenda penting bagi AC Milan. Dia adalah kapten dengan segudang prestasi. Paolo Maldini juga tercatat sebagai bek paling subur di AC Milan dengan catatan 29 gol.

Nah, rekor gol tersebut kini sudah disamai oleh Theo Hernandez. Demikian dilaporkan Opta.

3 dari 4 halaman

Masih Lapar Ukir Gol

Theo Hernandez mengaku senang bisa terus mencetak gol untuk AC Milan. Meski begitu, Theo mengaku masih lapar dan ingin terus mendulang gol dengan seragam Milan.

"Saya tidak tahu soal rekor itu, saya senang telah mencetak begitu banyak gol dengan klub ini dan berharap dapat mencetak lebih banyak lagi di masa mendatang," kata Theo Hernandez.

"Saya sangat bahagia di sini, orang-orang mencintai saya, begitu pula tim, itulah yang terpenting," sambung pemain asal Prancis tersebut.

Sumber: Opta, Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 28/09/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait