3 Pemain yang Bisa Menjadi Sumber Kebangkitan Persija Jakarta di BRI Liga 1 2024 / 2025: Ayo Dong Macan Kemayoran

oleh Ana Dewi diperbarui 29 Sep 2024, 10:40 WIB
Persija Jakarta - Rizky Ridho, Ryo Matsumura, Gustavo Almeida (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta harus terlempar dari 10 besar klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025. Hingga pekan keenam, tim besutan Carlos Pena itu masih duduk di peringkat ke-11 dengan delapan poin.

Skuad berjulukan Macan Kemayoran itu tercatat baru mengemas dua kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan. Terbaru, Persija Jakarta kalah dua gol tanpa balas di kandang Persib Bandung pada pekan lalu.

Advertisement

Rentetan hasil kurang memuaskan tentu ingin segera diakhiri Rizky Ridho dkk. Kesempatan memutus tren negatif terbuka lebar ketika menjamu PSM Makassar pada pekan ketujuh BRI Liga 1.

Menurut jadwal, duel antara Persija Jakarta kontra PSM Makassar tersaji di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Minggu (29/9/2024). Pertandingan ini berlangsung pukul 19.00 WIB.

Ada beberapa pemain yang prediksi bisa membawa Macan Kemayoran kembali ke jalur kemenangan. Siapa saja? Yuk simak ulasan versi Bola.com di bawah ini.

 

2 dari 5 halaman

Gustavo Almeida

Pemain Persija Jakarta, Gustavo Almeida, tertunduk lesu setelah bermain imbang melawan Dewa United pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (16/9/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Persija Jakarta sudah pasti mengandalkan ketajaman seorang Gustavo Almeida di barisan lini depan. Kemampuan pemain asal Brasil itu tak perlu diragukan lagi.

Penyerang berusia 28 tahun itu dikenal memiliki insting tajam dalam membobol gawang lawan. Eks pemain Arema FC itu sejauh ini telah mengepak tiga gol buat timnya.

Hanya saja, Almeida absen mencatatkan namanya di papan skor dalam lima laga terakhir. Laga kontra PSM sekaligus bisa menjadi momentum sang pemain untuk menambah pundi golnya.

 

3 dari 5 halaman

Ryo Matsumura

Pemain Persija Jakarta, Ryo Matsumura (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Persis Solo pada laga lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (24/08/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Berikutnya Ryo Matsumura. Gelandang asal Jepang itu menjadi satu di antara pemain Persija yang tampil ciamik pada musim ini. Ryo juga sudah membukukan dua gol dan satu assist dari enam penampilan.

Menghadapi PSM Makassar, pemain berusia 30 tahun itu diyakini bakal jadi pembeda pada laga nanti. Dengan kelincahan dan kecepatannya, Ryo Matsumura sanggup mengeksploitasi pertahanan tim lawan.

 

4 dari 5 halaman

Rizky Ridho

Pemain Persija Jakarta, Rizky Ridho saat menghadapi Borneo FC pada laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (9/8/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Rizky Ridho akan menjadi sosok penting di jantung pertahanan Macan Kemayoran. Pemain Timnas Indonesia berusia 22 tahun itu dikenal sebagai bek yang punya naluri bagus dalam mematahkan serangan lawan.

Pembawaannya juga tenang dan lugas saat membendung serangan lawan. Ketangguhannya di lini belakang bakal menjadi kunci nasib Persija Jakarta saat berduel dengan Juku Eja, julukan PSM Makassar.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Berita Terkait