Prediksi BRI Liga 1, Semen Padang Vs Persis Solo: Duelnya Para Pesakitan, Momentum Ukir Kebangkitan

oleh Radifa Arsa diperbarui 29 Sep 2024, 06:00 WIB
BRI Liga 1 - Semen Padang FC Vs Persis Solo (Bola.com/Geaby Fadhilatu Sholikha)

Bola.com, Jakarta - Pertandingan pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025 bakal mempertemukan antara Semen Padang FC melawan Persis Solo sebagai dua kontestan yang saat ini sama-sama menjadi pesakitan.

Menurut jadwal, pertemuan antara Semen Padang melawan Persis Solo ini bakal terselenggara di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (29/9/2024) pukul 15.30 WIB. Laga ini punya arti penting bagi kedua kubu.

Advertisement

Pasalnya, skuad Kabau Sirah dan Laskar Sambernyawa tengah terganjal masalah yang sama. Mereka kesulitan mengukir hasil positif pada awal musim ini, sehingga posisinya dihantui zona degradasi.

Oleh karena itu, ini menjadi momentum yang krusial bagi kedua peserta yang sama-sama menjadi pesakitan pada musim ini. Berikut Bola.com menyajikan prediksi pertandingan antara keduanya.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Sama-Sama Kelimpungan

Pemain Persis Solo, Ramadhan Sananta (kiri) menguasai bola dibayangi pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Nasib Semen Padang dan Persis Solo pada musim ini setali tiga uang alias tidak ada bedanya. Sebab, dari enam pertandingan awal BRI Liga 1 2024/2025, mereka sama-sama baru mengamankan satu kemenangan.

Adapun lima laga lainnya berujung dengan kekalahan. Ini membuat keduanya terperosok di papan bawah klasemen. Laskar Sambernyawa menempati urutan ke-15 klasemen dengan koleksi tiga poin.

Sementara itu, kubu Kabau Sirah berada tepat di bawahnya. Persis hanya unggul selisih gol saja. Mereka mencatatkan (-3) berbanding (-6) milik Semen Padang. Keduanya hanya lebih baik dari PSS Sleman dan Madura United yang sama-sama meraih dua poin.

 

3 dari 4 halaman

Momen Kebangkitan

Partai ini tentu harus dimaksimalkan keduanya untuk sama-sama mencatatkan kebangkitan. Sebab, jika terus menerus menelan hasil negatif, posisi keduanya akan semakin rentan di zona degradasi.

Apalagi, jarak dengan pesaing lainnya sudah semakin melebar. Semen Padang harus segera mengakhiri tren tiga laga yang berujung kekalahan secara beruntun. Sementara Persis dua kali kalah berturut-turut.

Tim terdekat dengan keduanya ialah PSIS Semarang. Mahesa Jenar yang berada di peringkat ke-14 saat ini mengoleksi tujuh poin. Sedangkan kontestan yang berada di atasnya sudah semakin menjauh.

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Bek kiri Malut United, Yance Sayuri beraksi saat menghadapi Semen Padang dalam lanjutan BRI Liga 1 2024/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/9/2024). (Dok. Malut United)

Semen Padang (4-3-3): Teguh Amiruddin; Dodi Alexvan Djin, Jon Carlo Vargas, Kim Min-kyu, Miftah Anwar Sani; Charlie Scott, Muhammad Iqbal, Tin Martic; Rendy Juliansyah, Kenneth Ngwoke, Cornelius Stewart;

Pelatih: Eduardo Almeida 

Persis Solo (4-2-3-1): Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik, Ricardo Lima, Eduardo Kunde, Faqih Maulana; Sho Mamamoto, Ripal Wahyudi; Althaf Alrizki, Sutanto Tan, Moussa Sidibe; Karim Rossi;

Pelatih: Milomir Seslija

  • Prediksi Bola.com: 45:55
  • Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Minggu (29/9/2024)
  • Live: Vidio.com

Berita Terkait